Blogger Kecantikan Hapus Riasan dengan Krim Pencukur

Blogger kecantikan Maria Yeager
Sumber :
  • instagram.com/mariaybeauty

VIVA.co.id – Ada cara unik yang dipakai seorang blogger kecantikan untuk membersihkan wajahnya dari riasan tebal. Dia menggunakan krim pencukur.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Blogger bernama Maria Yeager ini mengatakan, bahwa krim pencukur yang biasanya digunakan untuk mencukur bulu di tubuh dapat bekerja seperti tisu pembersih atau pembersih make-up lainnya.

Dilansir dari laman The Sun, Maria membuat video yang menunjukkan cara menggunakan krim pencukur itu untuk membersihkan riasan. Dia memulai dengan mengoleskan wajahnya menggunakan Gillete Fusion’s Hydra Gel Moiturising Shave.

Masih Pandemi, Perhatikan Ini Kalau Mau Perawatan di Klinik Kecantikan

Setelah seluruh wajahnya, termasuk bibir tertutup dengan krim, Maria mengambil handuk dan mulai mengusap riasan wajahnya. "Saya memutuskan untuk mencoba gel pencukur untuk menghapus make-up dan melihat hasilnya cukup baik. Bagaimana menurut kalian?" tulisnya memberi judul dalam video yang diunggah pada akunnya di Instagram.

Menanggapi hal ini seorang ahli dermatologi kosmetik, Dendy Engelman mengatakan, bahan-bahan dalam krim pencukur memang sudah menjalani tes untuk dapat digunakan pada kulit wajah, jadi krim ini cukup aman.

Rahasia Cantik Venna Melinda, Masih Kece di Usia Hampir 50 Tahun

"(Namun) Saya tidak merekomendasikan untuk penggunaan secara terus-menerus, terutama untuk menghapus riasan mata," kata dia.

Engelman menjelaskan, alasannya tidak menyarankan penggunaan rutin krim pencukur untuk menghapus riasan karena kandungannya yang dapat sangat mengiritasi mata atau terlalu keras untuk kulit sensitif pada kelopak mata Anda. Adapun kandungan dalam krim pencukur, yakni asam palmatic, trietanolamin, isopentana, glycerl oleat, asam stearat, isobutana, sorbitol, aroma, akrilat glycerl, dan asam akrilik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya