Pangeran Harry dan Rihanna Tes HIV Bersama

Rihanna dan Pangeran Harry
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Rihanna dan Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris kembali tampil bersama. Namun, kali ini, kedua sahabat itu hadir untuk melakukan tes HIV/AIDS masih dalam rangka memeringati Hari AIDS Sedunia.

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

Pangeran Harry menghadiri acara bernama Man Aware di Barbados pada hari Kamis kemarin, 1 Desember 2016. Ia hadir di sela-sela waktu senggangnya kala menjalani Tour of the Caribbean yang berjalan selama dua minggu.

Adik dari Pangeran William itu sengaja datang untuk melakukan tes HIV dan memberikan beberapa informasi penting terkait HIV/AIDS. Hal itu ia lakukan agar memberikan stigma bahwa tes HIV bukan sesuatu yang sulit untuk dilakukan, dikutip dari laman Huffington Post.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Di tempat dan waktu yang sama, sang sahabat, Rihanna, turut hadir dan ikut menjalani tes HIV di samping Pangeran Harry. Saat akan melakukan tes HIV tersebut, Pangeran Harry menunjukkan ekspresi menegangkan dan membuat Rihanna cukup tegang.

"Kamu membuat tes HIV ini terlihat menyakitkan," ujar wanita yang akrab disapa Riri itu pada sahabatnya.

Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!

Tidak hanya itu, Pangeran Harry juga memberikan sedikit candaannya pada tenaga medis yang melakukan tes HIV padanya. Ia mengatakan agar para tenaga medis tidak mengambil seluruh darah di tubuhnya.

Kedua sahabat itu nampak serasi dengan mengenakan kemeja berwarna putih. Saat itu, Rihanna memadukan kemeja putihnya dengan celana Palazo putih bergaris horizontal, sedangkan Pangeran Harry memadukannya dengan celana bahan berwarna hitam sederhana. Tidak lupa, keduanya menyelipkan pita kecil berwarna merah sebagai dukungannya untuk Hari AIDS Sedunia. Kedua sahabat tersebut kemudian berpelukan usai melakukan tes HIV untuk saling berpamitan.

Sebelumnya diketahui, Pangeran Harry begitu gencar untuk mengubah stigma masyarakat melakukan tes HIV. Pada bulan Juli lalu, ia juga pernah melakukan tes HIV secara langsung di facebooknya dan telah dilihat oleh lebih dari dua juta orang.

Ditambah dengan dukungan Rihanna saat ini, semoga saja semakin mampu mengubah stigma masyarakat akan tes HIV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya