Arti Huruf Terbalik di Logo Under Armour

Under Armour
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA.co.id – Bagi Anda pencinta olahraga menantang, pasti tidak asing dengan Under Armour. Iya, itu adalah merek pakaian olahraga beserta asesorisnya, yang didirikan oleh Kevin Plank, mahasiswa muda di Universitas Maryland, Amerika Serikat pada 1996. 

Gara-gara Logo, Apple Gugat Perusahaan Buah

Logo Under Armour, kini menjadi salah satu yang terpopuler di industri pakaian dunia. Dilansir dari famouslogos, Rabu 7 Desember 2016, bentuk logo terdiri dari huruf U dan A yang yang saling bertindihan setengah huruf dalam posisi terbalik, sehingga membentuk silang. 

Penggunaan huruf U dan A, merupakan inisial perusahaan yang kini diketahui telah mempekerjakan 5.400 pekerja di seluruh dunia. Total asetnya pun pada 2009, telah mencapai US$546 juta. 

Alami Penurunan Ekspor, Kemenperin Dorong Kinerja Industri Tekstil dan Produk Tekstil

Sementara itu, untuk warna, logo perusahaan itu menggunakan dua warna, yaitu putih dan hitam. Warna putih melambangkan pesona dan keagungan merek Under Armour itu sendiri. Sedangkan warna hitam mencerminkan keberanian, keunggulan, namun tetap terkesan elegan untuk digunakan saat berolahraga.

Jenis huruf yang digunakan logo ini diketahui dibuat khusus oleh perusahaan. Sehingga, tidak ada yang bisa menyamainya. (asp)

Alasan Pemerintah Ngotot Larang Impor Pakaian Bekas
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita

Menperin: PMI Manufaktur Juni 2023 Naik Tinggi, Tapi Industri Tekstil Masih Menderita

Penyebab industri tekstil masih menderita karena pasar domestik dibanjiri produk impor, terutama yang masuk melalui PLB (Pusat Logistik Berikat).

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2023