BUMN Ini Bidik Proyek Infrastruktur dan Listrik

Para pekerja sibuk di suatu lokasi proyek infrastruktur di Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • REUTERS/Garry Lotulung

VIVA.co.id –  PT Sarana Multi Infrastruktur mengaku tengah membidik proyek strategis nasional seperti jalan tol dan kelistrikan. Langkah ini, merupakan rencana kerja pembiayaan yang akan dilakukan perseroan pada 2017 mendatang.

Hadiri Digital and Intelligent APAC Congress 2024, Dave Laksono Bicara Infrastruktur Digital

Direktur Utama PT SMI Emma Sri Martini mengungkapkan, proyek yang masih sejalan dengan nawa cita Presiden Joko Widodo akan diprioritaskan ke depan. Namun, pembiayaan infrastruktur daerah lain pun tetap akan dilakukan.

“Transportasi dan elektrifikasi tetap akan prioritas. Di luar itu, kami akan tetap gapai daerah dengan pinjaman pemerintah daerah,” kata Emma, saat ditemui di gedung parlemen, Jakarta, Rabu 7 Desember 2016.

Menteri Basuki Ultimatum HK Rampungkan Tol Trans Sumatera Seksi Padang-Sicincin Juli 2024

Berdasarkan instruksi dari Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 tentang Proyek Strategis Nasional, fokus pembangunan pemerintah masih terpusat di wilayah Jawa dan Sumatera. Namun, perseroan tidak akan membatasi hal itu.

“Kami ingin atasi ketimpangan di wilayah Tengah dan Timur. Itu akan kami coba fokuskan,” katanya.

Gubernur BI Ungkap Tujuan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025-2030

Emma menambahkan, hingga saat ini Badan Usaha Milik Negara itu masih memilah, proyek mana saja yang nantinya akan disuntik. Namun, yang pasti, pembangunan jalan tol di wilayah Jawa dan Sumatera telah masuk dalam peta ke depan. (asp)

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Banten Abdul Mukhlis (kiri) membantu salah seorang pemudik pengguna mobil listrik Andi Yani (kanan) saat melakukan pengisian daya di SPKLU rest area Pelabuhan Merak.

Transaksi Kendaraan Listrik di SPKLU Melonjak 5 Kali Lipat

Total transaksi di SPKLU selama periode mudik Lebaran 2024 mencapai belasan ribu transaksi.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024