Nova Eliza Ingin Galang Dana untuk Korban Gempa Aceh

Nova Eliza
Sumber :
  • Putri Firdaus/VIVALIFE

VIVA.co.id – Gempa bumi berkekuatan 6,5 Skala Ritcher (SR) di Pidie Jaya, Aceh pada hari Rabu, 7 Desember 2016 menyisakan duka yang mendalam. Banyak bangunan runtuh dan korban tewas akibat gempa tersebut.

Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Aceh Jaya

Selebriti asal Tanah Rencong, Nova Eliza, merupakan salah seorang yang sangat berduka dengan kejadian ini. Dia ingin menggelar kegiatan sosial untuk menggalang dana membantu para korban.

"Aku sih kepenginnya lebih ke penggalangan dana pribadi saja. Misalnya teman-teman dekat aku palak-palakin saja ngebantuin. Karena ternyata lumayan parah ya di sana," ujarnya melalui sambungan telepon, Rabu malam, 7 Desember 2016.

Empat Wilayah di Aceh Diguncang Gempa Magnitudo 5,6

Sejumlah keluarganya masih berada di sekitar lokasi gempa, dan dia mendapatkan foto-foto kejadian di sana.

"Keluarga ada yang kena, di Pidie itu kan rata-rata semua masih kenal, masih tahulah lingkungannya. Terus aku dengar informasi ada juga keluarga jauh yang kena runtuhan terus diangkut pakai truk," ungkap pesinetron Hikayah itu.

Profil Lengkap Nova Eliza yang Belum Diketahui Netizen

Baginya, tak ada batasan dan profesi tertentu yang ingin turut serta menyumbang. "Siapapun yang mau nyumbanglah, baik itu pengusaha, pejabat. Baru orang-orang Aceh yang ada di Jakarta sih," tutur dia.

Gempa di Aceh

10 Gempa Terdahsyat di Bumi, Ada Indonesia

Saat lempeng tektonik dunia bertabrakan, menggiling, dan menukik satu sama lain, mereka melepaskan energi yang terpendam melalui gempa bumi raksasa yang dapat mengguncang

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2023