Harga Minyak Dunia Sentuh Level Tertinggi dalam 18 Bulan 

Rig minyak
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Harga minyak dunia terus naik setelah negara-negara eksportir minyak OPEC sepakat untuk memangkas produksi minyaknya. Harga minyak sudah naik ke level tertinggi dalam 18 bulan terakhir. 

SKK Migas Pantau Ketat Dampak Konflik Hamas-Israel ke Sektor Hulu Migas Indonesia

Dilansir CNBC, Selasa 13 Desember 2016, harga minyak Eropa, Brent, naik US$1,33 atau 2,5 persen di US$55,66 per barel. Harga minyak Brent sempat menyentuh level US$57,89 per barel, tertinggi sejak Juli 2015. 

Sedangkan harga minyak mentah AS, naik US$1,33 atau 2,6 persen di US$52,83 per barel. Harga minyak AS juga sempat menyentuh level tertinggi sejak Juli 2015 di US$54,51 per barel.  

Harga Minyak Dunia Mulai Mendidih Akibat Perang Israel Vs Hamas

Analis Tradition Energy di Stamford, Connecticut, Gene McGillian, memperkirakan harga minyak Brent dapat melonjak hingga US$60 per barel. Namun ada kekhawatiran pasar akan mulai membatasi pergerakan harga minyak.

OPEC telah mencapai kesepakatan pemangkasan produksi sebesar 1,2 juta barel per hari pada pertemuan 30 November lalu. Pemangkasan akan dilakukan selama enam bulan mulai 1 Januari 2017. 
 

Menteri ESDM Sebut Harga Pertamax Bakal Naik Lagi, Masyarakat Bisa Balik ke Pertalite
BBM jenis Pertalite di SPBU Abdul Muis, Jakarta

Antisipasi Dampak Konflik Palestina-Israel, Pemerintah Kaji Harga Pertalite Sesuai Jenis Kendaraan

Pemerintah akan mengatur detail kriteria kendaraan yang dapat mengisi Pertalite, dan juga tengah mengkaji untuk membuat perbedaan harga Pertalite sesuai jenis kendaraan.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023