Perusahaan Ini Buka Lowongan untuk Penerjemah Emoji

Emoji baru di WhatsApp
Sumber :
  • Screencapture

VIVA.co.id – Sekian banyak waktu yang Anda habiskan untuk mengartikan emoji yang digunakan oleh teman atau orang sedang Anda dekati, tidaklah sia-sia. Karena ternyata, yang Anda lakukan itu bisa membawa Anda pada sebuah pekerjaan menjanjikan.

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

Dikutip dari laman Metro, sebuah agensi penerjemahan yang berbasis di London, Today Translations, baru-baru ini membuat iklan lowongan pekerjaan untuk posisi sebagai penerjemah emoji.

Pekerjaan ini akan mengharuskan Anda menerjemahkan emoji ke dalam berbagai bahasa berbeda dan menjelaskan pemahaman perbedaan budaya, serta membuat laporan tren emoji bulanan.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Syarat yang ditetapkan bagi para pelamar adalah lebih disukai yang memiliki gelar Sarjana penerjemahan atau memiliki pengalaman tiga tahun dalam industri bahasa. Selain itu, pelamar juga harus memiliki keterampilan komunikasi yang baik dan memiliki komitmen kuat untuk memberikan yang terbaik.

Untuk saat ini, pekerjaan tersebut masih akan dijalani dengan sistem pekerja lepas. Hasil terjemahan akan dibayar per kata atau emoji dan riset budaya emoji akan dibayar berdasarkan jam.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Meski begitu, ada kemungkinan posisi ini bisa menjadi pekerjaan penuh.

Yang luar biasa dari pekerjaan ini adalah kita harus sepenuhnya berkomitmen melakukan pekerjaan sulit dengan menjelaskan kenapa emoji melambaikan tangan tidak pas diberikan kepada ibu kita. Karena, emoji tersebut artinya selamat tinggal.

Jika Anda tertarik dengan lowongan ini, Anda bisa mencari tahu lebih lanjut ke situs mereka. Anda juga bisa melakukan tes emoji untuk mengetahui apakah Anda memiliki kualifikasi untuk posisi ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya