Cara Hemat Uang Saat Perjalanan Dinas

Ilustrasi pebisnis menulis.
Ilustrasi pebisnis menulis.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Bagi pebisnis dan karyawan, perjalanan dinas adalah hal yang tidak terhindarkan. Namun, perjalanan dinas bisa sangat mahal. Bagi mereka yang dibiayai kantor saat melakukan perjalanan dinas, tentu tidak jadi masalah.

Namun, bagi pebisnis pemula, alias para wirausahawan, perjalanan dinas bisa sangat menguras kantong. Untuk membantu Anda yang mengalami masalah ini, berikut cara menghemat uang saat melakukan perjalanan dinas ala stus e-commerce produk finansial, CekAja.com.

1. Selalu gunakan maskapai yang sama

Untuk menghemat biaya, banyak orang memilih mencari tiket termurah. Alhasil, setiap kali melakukan perjalanan maskapai yang digunakan bisa berganti-ganti. Meski terlihat menguntungkan, Anda sebenarnya sedang melewatkan keuntungan yang lebih besar dari frequent fyler miles yang diberikan maskapai. Bila konsisten menggunakan satu maskapai, bisa lebih cepat mengumpulkan poin yang dapat ditukar dengan penerbangan gratis.

2. Gunakan parkir alternatif

Sebaiknya gunakan transportasi umum saat menuju bandara. Jadi, tidak perlu membayar parkir mahal. Namun, bila harus membawa kendaraan, sebaiknya parkir kendaraan di tempat alternatif.

Sebagai orang yang rutin melakukan perjalanan dinas, Anda harus cari tahu di mana lokasi parkir alternatif yang dekat dengan bandara. Biasanya, parkir seperti ini jauh lebih murah dibandingkan parkir resmi bandara yang harganya bisa membuat dompet tipis.