DPR Gelar Nobar Final Piala AFF 2016

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.
Sumber :

VIVA.co.id – Ratusan orangdi Gedung Nusantara III DPR RI bersorak gembira saat pemain Timnas Indonesia Rizky Pora menembus sisi kiri gawang kiper Timnas Thailand Kawin Thamsatchanan, di menit ke-66, pada pertandingan Final Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu 14 Desember 2016 malam.

Sindir PKS, Fahri Hamzah: Pradi itu Korban Terakhir

Lobby gedung rakyat ini dipenuhi oleh ratusan Wartawan Koordinatoriat DPR RI, staf di lingkungan Kompleks Parlemen, hingga masyarakat umum untuk menonton final pertandingan pertama antara Timnas Indonesia dengan Timnas Thailand. Nonton bareng yang diselenggarakan oleh Biro Pemberitaan Parlemen di lobby Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (14/12/2016) malam itu, mendapat antusiasme yang tinggi dari penonton.

Hadir untuk menonton pertandingan ini, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang. Turut mendampingi, Kepala Biro Pemberitaan Parlemen DPR Djaka Dwi Winarko dan Ketua Wartawan Koordinatoriat DPR Romdony Setiawan.

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

Penonton sempat kecewa ketika gawang kiper Timnas Indonesia, Kurnia Mega dirobek oleh sundulan Teerasil Dangda, hasil umpan Theerathon Bunmathan, pada menit ke-33. Namun, dukungan keras terus diberikan. Fahri pun terlihat semangat ketika pemain Timnas Indonesia berhasil menyerang ke gawang Thailand, namun geram ketika Thailand memasuki area pertahanan Indonesia.

“Thailand meskipun main di kandang orang lebih fokus dibanding Timnas Indonesia. Operan pemain Thailand tampak lebih akurat. Jika operan tidak akurat, akan menguras tenaga secara kolektif pemain. Semakin tepat operan bola, total energi yang dikeluarkan tidak terkuras,” komentar Fahri, saat pertandingan turun minum, dengan skor 0-1.

Fahri Hamzah: Aksi Sujud Risma Bukti ada Masalah Penanganan Corona

Politisi asal dapil NTB itu berharap, pemain Timnas Indonesia lebih fokus dalam menghadapi final pertandingan. Ia pun berharap, pengurus PSSI yang barupun dapat mengajak seluruh pemain Timnas untuk lebih fokus.

Fahri pun optimis, Indonesia memenangkan pertandingan pertama ini. Prediksinya pun tepat. Semula, Fahri memprediksi skor 3-2 dengan kemenangan Indonesia. Dan ternyata pertandingan menghasilkan skor 2-1. Final pertandingan kedua direncanakan akan digelar di Thailand, pada Sabtu (17/12/2016).

Gol kedua Indonesia dihasilkan oleh Hansamu Yama, yang berhasil merobek jala gawang kiper Thailand, setelah menyundul bola umpan sepak pojok Rizky Pora.

Acara nobar ini pun diwarnai dengan pembagian doorprize yang diundi langsung oleh Fahri dan Oesman. Hadiah yang diberikan diantaranya LCD TV, smartphone, hingga perlengkapan rumah tangga. (www.dpr.go.id)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya