Dangdut Ternyata Masih Digemari Anak Muda

Hot FM
Sumber :
  • Bobby Agung/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT. Mahaka Radio Integra Tbk (MARI), rencananya akan meluncurkan stasiun radio baru di Jakarta, HOT 93,2 FM. Radio ini bakal mengedepankan musik dangdut dan segala hal yang terkait dengannya.

Kisah Mufid Bisa Naik Haji Sekeluarga Gara-gara Pentol

Direktur Utama MARI Adriansyah Kawie mengungkapkan bahwa diambilnya nama HOT terinspirasi dari identitas dangdut yang asyik dan syahdu untuk didengar.

"Persepsi dangdut itu hot, walaupun ada juga yang beranggapan bahwa konteksnya negatif," ujar Adri, di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, pada Jumat, 16 Desember 2016.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

Menurut Adri, dangdut saat ini masih dan akan terus digilai oleh masyarakat Indonesia. Ia menjelaskan fakta bahwa mayoritas penduduk Tanah Air bakal terus menggandrungi musik ini.

"Berdasarkan penelitian dari Nielsen, pendengar radio lebih banyak dari generasi millenial, disusul gen X lalu gen Z. Dangdut juga berada pada deretan atas genre musik yang kerap didengarkan," tuturnya.

Wulan Guritno Bongkar Efek Mengejutkan Hentikan Konsumsi Gula: Lemot dan Sensian!

Kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi saat ini, membuat radio bisa dinikmati lewat ponsel pintar. Aksesnya yang bisa dijangkau oleh siapapun, membuat HOT 93,2 FM percaya diri untuk dapat menjadi saluran radio favorit.

"Hot FM adalah radio untuk semua orang yang menyukai musik khususnya dangdut, fun, aktif, bersemangat, dan berpikiran positif. Menikmati dangdut mudah, tak melulu dikaitkan dengan yang senonoh, bisa hanya dengan jempol saja," ujar Adri.

HOT 93,2 FM pertama kali disiarkan pada 23 September 2016 pada pukul 09.32 WIB, dibuka oleh lagu milik Rhoma Irama. Sukses menjaring 2.148 pendengar, HOT 93,2 FM saat ini telah menjalin partnership dengan ANTV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya