Tips Potongan Rambut Sempurna Sesuai Bentuk Wajah

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • pixabay/Adinavoicu

VIVA.co.id – Errol Douglas MBE dikenal sebagai salah satu penata rambut ternama. Beberapa kliennya adalah bintang Hollywood, seperti Chalize Theron, Erin O'Connor dan Jourdan Dunn. Dengan pengalaman puluhan tahun, dia tahu kesalahan yang dilakukan kliennya ketika mereka menginginkan model rambut impiannya.

5 Tren Gaya Rambut Wanita di 2024, Messy Bun Paling Cocok Buat Wanita Karier

Dikutip dari Daily Mail, penata rambut yang menetap di Knightsbridge ini memberikan tips potongan tambut yang sempurna sesuai bentuk wajah.

Untuk wajah oval, menurut dia, tidak butuh terlalu banyak volume di sekitar sisi wajah. Volume justru akan membuat wajah semakin bulat. "Layering tipis adalah solusi sempurna untuk menciptakan garis sudut dan bentuk," kata dia.

7 Model Rambut Berponi Idol Korea Terpopuler, Bikin Lupa Sama Umur Saking Gemasnya

Sementara untuk bentuk hati, dengan wajah yang umumnya memiliki dagu menonjol atau runcing adalah dengan membuat panjang rambut tepat di bawah dagu. Potongan ini menjadi proporsi ideal bagi si pemilik wajah bentuk hati.

Jika Anda memiliki wajah ramping panjang, hindari potongan rambut panjang lurus. Potongan ini hanya akan membuat wajah Anda terlihat semakin panjang.

Miss Prancis Tuai Kontroversi Gegara Hal yang Dianggap Sakral

Dan bagi pemilik wajah persegi, gaya rambut yang sesuai adalah rambut panjang dengan banyak layer untuk membuat tampilan lebih tirus.

Dan bagi para penata rambut, dia memberi tips untuk mengetahui potongan terbaik bagi pelanggannya. Menurutnya, potongan rambut harus disesuaikan dengan kepribadian, gaya dan fitur fisik, seperti warna mata dan kulit klien.

"Potongan rambut terbaik bagi seorang individu ditentukan dengan melihat profil sisi mereka. Minta klien untuk mengubah kepala mereka ke samping, sisi mana yang terkuat akan menentukan sisi pinggiran mereka," tutur dia.

Dia menjelaskan bahwa kecantikan memiliki ukuran matematis. Hal ini juga berlaku untuk potongan rambut, di mana komponen yang diperhitungkan, salah satunya adalah rasio wajah.  

Rasio wajah bertindak menentukan panjang, layer dan pinggiran. Potongan disesuaikan berdasarkan keseluruhan simetri wajah, bentuk dan fitur wajah.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya