Makna di Balik Tiga Garis Logo Adidas 

Logo Adidas
Sumber :
  • REUTERS/David Mdzinarishvili

VIVA.co.id – Adidas merupakan perusahaan yang memproduksi alat olahraga terbesar di Eropa dan terbesar kedua di dunia. Perusahaan ini banyak memproduksi alat-alat olahraga seperti tas, sepatu, kemeja, pakaian, dan yang tentunya barang berhubungan dengan kebutuhan dalam berolahraga.

Pakai Adidas Samba, PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Hingga Sampaikan Permintaan Maaf, Kenapa?

Dilansir dari Famouslogos, pada Rabu 21 Desember 2016, logo Adidas dibuat mewakili daya tahan dan keanggunan. Logo terdiri atas tiga garis berdesain paralel yang melambangkan seperti menanjak gunung menuju tujuan, hal itu pula menandakan banyaknya tantangan yang ada di depan.

Logo ini diciptakan oleh pemilik perusahaan ini yaitu Adi Dassler dan saudaranya Rudolf Dassler. Adidas juga berasal dari gabungan nama mereka, dan bertujuan untuk memberikan ciptaan terbaik bagi para atlet untuk mendapatkan hasil yang sebaik mungkin.

PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Gegara Pakai Sepatu Adidas Samba, Ada Apa?

Berdasarkan sejarahnya, logo Adidas pada 1967 hanya dicantumkan di model sepatu, dan kemudian setelah sukses pada 1971 mulai menjadi logo utama. Selanjutnya pada 2005, logo ini mulai dikenal sebagai merek dunia yang terkesan sederhana, percaya diri, dan jelas. 

Adapun makna dari seluruh logo Adidas yaitu

Adidas Tarik dan Hentikan Penjualan Jersey Timnas Jerman dengan Nomor 44 Gegara Mirip Lambang Nazi

1. Logo Adidas memegang posisi berpengaruh untuk memaksakan kesan kecanggihan dan daya tahan melalui desain sederhana serta mengesankan.

2. Logo Adidas terdiri atas tiga garis paralel melambangkan kinerja atletik yang luar biasa dalam menjangkau tujuan keunggulan dan tantangan yang akan datang. 

3. Warna hitam dari logo Adidas datang sebagai motif inspirasi kepada kaum muda yang terlibat dalam olahraga dan kegiatan atletik. Logo juga dapat menghidupkan kembali semangat mereka dan membawa pada budaya pemuda yang mencolok.

4. Font atau huruf logo Adidas tetap sederhana, namun catchy (keren) dan menonjol dengan gaya polos. Serupa dengan produk yang mereka buat, Adidas mempertahankan desain inovatif serta sederhana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya