Komitmen Terapkan GCG, Bank Ini Diganjar Penghargaan

ATM Bank DKI.
Sumber :
  • VIVAnews/ Tomy Kurniawan

VIVA.co.id – Terus berkomitmen menerapkan tata kelola perusahaan (GCG), PT Bank DKI meraih predikat perusahaan terpercaya yang diberikan oleh Indonesian Institute Corporate Governance.

BUMD DKI Ini Paling Sehat, Jakpro-Transjakarta Masih 'Sakit'

Menurut Direktur Kepatuhan Bank DKI, Budi Mulyo Utomo, predikat ini menunjukkan komitmen yang terus meningkat dalam menerapkan tata kelola perusahaan.

Ia menambahkan jika Bank DKI senantiasa menerapkan tata kelola perusahaan secara konsisten pada setiap tingkatan organisasi dan pada setiap aktivitas perusahaan.

Kolaborasi BPD SI, Bank DKI Pimpin Kredit Sindikasi Senilai Rp 1,5 Triliun

“Bank DKI senantiasa memperhatikan aspek legal normative, yakni penerapan GCG yang bertujuan untuk memenuhi kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku dan aspek corporate behaviour yang mengedepankan etika bisnis," kata Budi, dalam keterangan persnya, Kamis, 22 Desember 2016.

Per Oktober 2016, total aset Bank DKI tercatat sebesar Rp42,41 triliun, dengan dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp30,38 triliun serta penyaluran kredit sebesar Rp24,36 triliun.

Perluas Bisnis Perbankan di Lokasi Pelayanan Kesehatan, Bank DKI Gaet RS Pelni

Selain itu, laba setelah pajak Bank DKI tercatat sebesar Rp504 miliar. Keberhasilan Bank DKI dalam meraih penghargaan di bidang tata kelola perusahaan menunjukkan apresiasi atas penerapan pengelolaan Bank DKI yang transparan dan berintegritas.

“Selain itu penghargaan ini juga tidak lepas berkat adanya dukungan nasabah, mitra kerja dan masyarakat luas,” kata dia. 

Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Alat Bantu untuk Tingkatkan Mobilitas

Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Alat Bantu untuk Tingkatkan Mobilitas

Bank DKI bekerjasama dengan Yayasan Berdaya Menembus Batas memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas. Diharapkan dapat membantu meningkatkan mobilitas.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023