Cerita Komedian Aziz Jadi Gagap

Aziz Gagap
Sumber :
  • VIVAnews/Winda Yanti

VIVA.co.id – Komedian Aziz Gagap punya cerita tersendiri di balik gaya bicaranya. Awalnya Aziz bisa berbicara dengan normal. Sayangnya, saat memainkan Barongsai, Aziz mengalami kecelakaan, dan membuatnya tak dapat berbicara dengan lancar.

Heboh Sahurnya Pesbukers ANTV, Komeng & Azis Gagap Jadi Geng Motor

Hal itu yang ia lakoni dalam tokohnya di film, The Last Barongsai. Aziz menjadi pemain Barongsai yang trauma karena kecelakaan yang mengubah jalan hidupnya.

"Karakternya pemain Barongsai yang akhirnya berhenti, mengundurkan diri, jatuh, kecelakaan, dia ngomongnya gagap, akhirnya enggak mau lagi, sudah trauma sebetulnya, tapi lihat saja nanti," ujar Aziz saat diwawancara di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 21 Desember 2016.

Deretan Artis Pilih Berpoligami, Kiwil Baru Nikah Lagi

Jalan cerita film yang diproduksi Karnos Film itu sudah ada sejak 2008. Namun baru awal tahun 2017, The Last Barongsai bisa diputar di bioskop. Sang produser, Rano Karno menyatakan Aziz tokoh paling pas untuk karakter tersebut.

"Yang agak nyeleneh konsep Azis gagap, tokoh imajinasi, dia ngomong gagap. Ini gara-gara serangan barongsai, itu ide cerita awalnya," ujarnya.

4 Aktor Geluti Bisnis Hewan Kurban Jelang Idul Adha

Aziz bangga bisa bermain dalam film di luar genre horor dan komedi. Menurutnya film ini jadi ajang pembuktian untuk keluarga dan kerabat.

"Ya tadinya kan pada enggak percaya saya main film. Akhirnya film ini mau tayang jadi bisa pada lihat langsung," ujar Aziz.

Untuk mendalami peran, Aziz kerap berlatih untuk mengendalikan Barongsai. Dalam film itu, Aziz akan beradu akting dengan Tio Pakusadewo, Dion Wiyoko dan nama-nama lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya