Betharia Sonata Nostalgia Tembang Lawas di Yogya

Betharia Sonata
Sumber :
  • facebook.com/betharia.sonata.9

VIVA.co.id – Jarang tampil di hadapan publik maupun konser di televisi, penyanyi yang melejit namanya dengan lagu Hati yang Terluka, Betharia Sonata, memuaskan hati penggemarnya di Yogyakarta dalam konser yang digelar di XT Sqaure, Kamis malam, 22 Desember 2016.

Leon Dozan Masih Ditahan Meski Sudah Damai dengan Rinoa, Polisi Ungkap Alasannya

Penggemarnya yang rata-rata berusia setengah abad ini langsung turun berjoget dan menyanyi mengikuti penyanyi pujaannya berdendang. Sebelum naik panggung, pelantun Biarkan Ku Sendiri tersebut menyapa para penggemarnya dengan mesra.

Dipandu Indro 'Kimpling' Suseno, pertemuan antara artis Ibukota dengan penggemarnya ini makin akrab dan mesra. Kemesraan itu makin terasa komplit ketika Kimpling, panggilan akrab Indro Suseno memanggil Didik Ninik Thowok untuk menemaninya di panggung.

Ungkap Kondisi Leon Dozan, Betharia Sonata: Dia Stres Aja

Kemunculan Didik Ninik Thowok menambah suasana semakin akrab dan meriah. Suasana konser tunggal Bertharia Sonata pun makin semarak.

"Bagi saya konser ini sangat istimewa dan membanggakan, karena saya tampil pada hari istimewa, yaitu Hari Ibu," kata Betharia Sonata sebelum menyanyi.

Berdamai dan akan Cabut Laporan, Rinoa Aurora Sebut Leon Dozan Sudah Banyak Berubah

Untuk menghormati sosok seorang ibu, Bunda pun jadi tembang pertama yang dibawakan Betharia.

Usai melantunkan tembang tersebut, tiba-tiba dari arah penonton muncul dua orang anak laki-laki dan perempuan membawakan bunga untuk Betharia Sonata. Dengan menitikan air mata haru, Betharia Sonata pun menerima bunga tersebut.

"Aku haru, itu putra siapa to. Kok sopan dan bijak banget, sampai aku menitikan air mata melihatnya," ujar salah seorang penggemar dengan teman yang duduk di sampingnya.

Keseruan Konser Betharia Sonata

Betharia mengembalikan kemeriahan dengan mendendangkan lagu kedua yang berjudul Siapa Bilang Aku Cinta. Semakin heboh karena disusuk dengan tembang ketiga yang berjudul Hati Yang Luka.

Di lagu inilah, ratusan penggemar Betharia Sonata turut menyanyi hingga suasana menjadi semakin menyenangkan.

"Seneng rasanya aku berada di sisi kalian, meski aku harus sendiri," katanya yang langsung melantun tembang  Biarkan Ku Sendiri.

Tembang-tembang melankolis yang dibawakan Betharia Sonata membuat suasana Panggung Kampayo XT Square terasa romantis. Ratusan penggemar dan pecinta tembang-tembang Betharia Sonata pun senang dibuatnya. Kebahagiaan mereka makin komplit ketika penyanyi pujaannya duet dengan Didik Nini Thowok melantunkan lagu Getuk.

Penampilan yang jenaka ini begitu menghibur penonton. Betharia Sonata yang tidak begitu fasih berbahasa Jawa menjadi bulan-bulanan Didik.

"Maaf aku tidak fasih berbahasa Jawa, jadi kalau ada salah saya minta maaf," katanya.

Usai duet bersama seniman tari terkenal itu, Betharia Sonata mengajak para penggemarnya berjoget sambil melantunkan tembang Terajana. Tanpa malu-malu para penggemarnya langsung turun berjoget bersama artis pujaannya itu.

"Malam ini kami sangat bahagia, karena bisa joget bersama-sama kalian," ujar Betharia dari atas panggung.

Kehadiran para penggemar setianya membuat semangat Betharia Sonata bersenandung.

"Sebagai rasa senang dan bangga saya, maka saya ingin membawakan lagu yang berjudul Kau Tercipta Untukku," lanjutnya.

Artis yang pernah jaya di tahun 90-an ini menutup penampilan Senandung Cinta Betharia Sonata dengan penuh sukacita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya