Tren Fesyen 2017: Busana Bersiluet Longgar

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA.co.id – Mengawali tahun 2017, banyak orang yang telah mengantisipasi kehadiran berbagai tren baru dari banyak dunia, salah satunya fesyen. Dalam dunia fesyen, tren sangatlah penting diketahui para pecinta mode.

Tren Fesyen Pria 2024: Gaya Kasual Dibalut Kemeja Waffle yang Trendi

Selain menjadi tolak ukur gaya berbusana, tren fesyen juga dapat mendongkrak rasa percaya diri si pemakai. Untuk itu, setiap pengamat mode bahkan desainer telah memiliki prediksi masing-masing mengenai tren apa yang bakal menjadi incaran di tahun 2017 ini.

Menurut desainer senior Tanah Air, Buyung Rais, tren fesyen tahun ini lebih ke arah busana-busana bersiluet longgar. Ini terlihat dari maraknya desainer yang menciptakan baju bergaya modest wear.

Pakar Gender dan Budaya: Rok Bakal Jadi Tren Fesyen Dunia 2023-2024

"Untuk tren saya kira akan mendominasi baju bersiluet longgar, baik untuk wanita maupun pria. Jadi ini zaman emasnya (lagi) baju modest wear, karena tren dunia juga seperti itu yang saya lihat," ujar Buyung kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 4 Januari 2017.

Buyung menambahkan, untuk warna yang akan populer tahun ini adalah warna-warna tanah yang lembut. Ketua Umum Desainer Etnik Indonesia ini pun memprediksi bahwa motif bunga minimalis dan gaya klasik akan tetap mencuri perhatian masyarakat pecinta mode.

Jakarta Fashion Trend 2023, Etalase Perkembangan Trend Fesyen hingga Kosmetik

Ia juga mengatakan bahwa motif etnik masih menjadi pilihan sejumlah desainer untuk merancang karya-karya baru mereka di tahun ini.

"Kain etnik akan menjadi gong pada koleksi setiap desainer, asalkan disajikan dalam tampilan yang lebih menarik," ucapnya menambahkan.

Ilustrasi pakaian wanita/belanja

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya