Tips Perawatan Rambut untuk Wanita Berhijab

Wanita berhijrah.
Sumber :
  • pixabay/stevebeatmed

VIVA.co.id – Setiap wanita berhijab tentunya pernah mengalami masalah pada rambutnya. Ini jelas terjadi sebab setiap harinya rambut mereka ditutupi hijab selama berjam-jam dan tidak ada sirkulasi udara.

Rambut Capek Sering Bikin Mood Jelek? Yuk Cek Ciri-cirinya!

Umumnya masalah yang sering dialami, seperti rambut rontok, ketombe dan lepek. Untuk itu, perlu ada perawatan ekstra bagi para wanita berhijab agar rambutnya tetap sehat meski tertutupi.

Penata rambut (hairdresser) Lie Kuang mengatakan bahwa perawatan rambut sangat penting bagi wanita berhijab. Mereka wanita berhijab bisa dengan memilih sampo dan hair tonic sesuai jenis kulit.

Tak Hanya Kulit Wajah, Rambut Juga Butuh Skincare

"Untuk wanita berhijab penting bagi mereka melakukan perawatan, sebab yang tidak dikerudungkan saja bisa mengalami banyak masalah. Namun paling penting adalah menggunakan sampo dan hair tonic yang rutin sesuai dengan keadaan kulit kepala, bukan kondisi rambutnya," ujar Lie kepada VIVA.co.id, Kamis, 5 Januari 2017.

Untuk mengetahui secara pasti kondisi kulit kepala, dia menyarankan untuk datang ke salon profesional yang mempunyai alat scan kulit kepala dan rambut. Melalui alat tersebut, para wanita berhijab dapat melihat kondisi kulit kepala mereka dengan cara diperbesar beberapa ratus kali, sehingga bisa terlihat detail permasalahannya.

Percayakan Manfaat Jahe untuk Pertumbuhan Rambut Sehat Secara Alami

Selain itu, gunakanlah kondisioner pada bagian batang rambutnya saja agar rambut mudah disisir. Selain itu, gunakan serum rambut yang tepat agar kulit dan batang rambut ternutrisi dengan sempurna.

"Para wanita berhijab bisa dengan memilih kondisioner yang tepat dan diterapkan pada bagian batang rambutnya saja. Pemakaian serum juga disarankan agar rambut lembut dan ternutrisi," ujarnya.

Loreal Brandstorm 2024

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

3 mahasiswi dari ITB yakni Clara Sinaga, Priscilla A. Napitupulu dan Saskia Febriend, menghadirkan solusi untuk mengatasi masalah kerontokan rambut non invasif

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024