Trik Mengaplikasikan Lipstik Supaya Tahan Lama

Hellua Puspoyo, blogger kecantikan
Sumber :
  • Adinda Permatasari/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Lipstik menjadi salah satu riasan andalan para wanita. Tanpa pulasan make-up lainnya, lipstik bisa menjadi penyelamat penampilan. Dengan sapuan warna yang tepat, tampilan keseluruhan wajah bisa terlihat segar.

Tips Gunakan Lip Cream yang Tepat, Perhatikan Sebelum dan Saat Mengaplikasikannya

Tapi, seringkali daya tahan lipstik tidak seperti apa yang dijanjikan oleh produknya. Karena itu, Anda perlu tahu trik agar lipstik bertahan lebih lama.

Blogger kecantikan Hellua Puspoyo memberikan trik rahasianya mendapatkan tampilan lisptik yang sempurna dan tahan lama. Tahap pertama yang dilakukan, adalah menggunakan lipliner.

Selalu Tampil Fresh, Aaliyah Massaid Gak Pernah Lupa Bawa Ini di Tas dan Mobil

"Biasanya aku buat tanda X di tengah bibir, kemudian isi ke bagian-bagian yang perlu. Tidak perlu terlalu berlebihan tapi ikuti saja garis natural bibir," ujar Hellua di Jakarta.

Saat mengaplikasikan lipliner, Hellua menjelaskan, goreskan secara tipis-tipis. Jika ada yang keluar garis bibir, Hellua akan mengoreksinya menggunakan micellar water.

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Setelah mengaplikasikan lipliner sebagai base, Hellua akan mengaplikasikan lipstik dengan warna sesuai keinginan. Biasanya, jika pilihan lipstik yang digunakan bertekstur creamy, dia akan menempelken tisu terlebih dahulu.

Setelah itu, aplikasikan lagi lisptiknya dengan dua layer. Cara mengaplikasikan lipstik juga tergantung dengan kenyamanan masing-masing.

"Kalau mau tahan lama, ditempel dengan tisu lagi. Asalkan lipstiknya sudah menempel banget di kulit, itu pasti lebih tahan lama," kata dia.

Selain itu, menurut Hellua, dalam memilih warna lipstik tidak harus selalu menyesuaikan dengan warna kulit. Kuncinya adalah keberanian dalam bereksperiman dan kepercayaan diri dalam mengenakannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya