Profesi Penulis Konten Semakin Menjanjikan, Ini Buktinya

Ilustrasi penulis.
Sumber :

VIVA.co.id – Menjadi penulis konten khususnya pada platform digital semakin populer di Indonesia. Menurut UC News, distributor konten UCWeb dari Alibaba Group, konsumsi konten online di Indonesia mengalami peningkatan sebanyak 61 persen pada tahun 2016 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Wordpreneur, Sebuah Profesi Menjanjikan Lewat Tulisan

Pada platform kontennya, UC News telah melaporkan konsumsi konten We-Media dari para penulis, blogger, influencers, atau penulis independen lainnya, meningkat enam kali lipat pada bulan Desember 2016 dibandingkan dengan enam bulan sebelumnya.
 
"Tren tersebut ditunjang dengan kemajuan teknologi, akses internet dan ketersediaan variasi platform yang mendukung orang untuk menorehkan pikiran mereka menjadi tulisan digital," Tulis UC News dikutip dari keterangan resminya, Kamis 19 Januari 2017. 

Selain itu, menjadi penulis konten digital memiliki keuntungan-keuntungan yang terlalu sayang untuk dilepaskan. Misalnya, waktu kerja membuat sebuah tulisan yang fleksibel, dapat bekerja di mana saja, mengasah kreativitas dan wawasan, dan melatih Anda untuk disiplin dalam mengatur waktu.
 
Dari hobi menghasilkan rupiah

Sepuluh Pekerjaan yang Tak Butuh Gelar Sarjana

Seorang penulis pasti pernah mengalami kebingungan, bukan karena apa yang harus mereka tulis, tetapi ke mana mereka harus menuangkan tulisan mereka agar bisa menjadi lebih bermanfaat bagi orang lebih banyak, dan tentu saja memberikan penghasilan tambahan. 

Melihat hal ini, UC News mengadakan kontes Jagoan Nulis, yang merupakan kontes pembuatan tulisan yang bertujuan untuk menemukan pembuat konten kontributor berbakat di Indonesia. Kontes ini juga telah didukung oleh enam media nasional besar di Tanah Air.

Sepuluh Pekerjaan 'Part Time' yang Cocok untuk Mahasiswa

Dengan bergabung pada kontes Jagoan Nulis ini, para penulis akan mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan tulisan mereka kepada 30 juta pembaca potensial yang dimiliki oleh UC News. Selain itu, UC News akan memberikan penghargaan kepada 10 tim penulis dengan pembaca terbanyak, di mana satu tim penulis terbaik akan mendapatkan penghargaan senilai Rp. 100 juta dan gadget terbaru.
 
Kontes Jagoan Nulis ini telah dibuka sejak 15 Januari lalu dan akan berakhir pada 13 Februari 2017. Para peserta dapat membentuk tim penulis dengan maksimal 100 anggota dan seleksi pemenang akan dihitung berdasarkan jumlah pembaca total dari satu tim penulis. 

Artikel yang diikutsertakan dalam kontes ini akan diseleksi oleh tim editor UC News untuk memastikan agar artikel-artikel tersebut akurat, terpercaya dan asli. Artikel-artikel dan tren topik terbaru, serta peringkat jumlah pembaca tim penulis yang telah bergabung pada kontes Jagoan Nulis ini dapat dilihat secara real-time pada peringkat sementara Jagoan Nulis UC News.

Presiden Joko WIdodo

Pekerjaan Unik Para Pemimpin Dunia Sebelum Menjabat

Dari model hingga pramugari.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2018