Wings Air Mulai Terbangi Raja Ampat

Pesawat Wings Air dari Palu menuju Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, mengalami kecelakaan pada Sabtu, 14 Januari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Abdullah Hamann

VIVA.co.id –  Dua maskapai penerbangan dari PT Lion Air Group, yaitu Lion Air dan Wings Air, kembali membuka akses baru di tahun 2017. 

Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

Lion Air akan berekspansi di Kalimantan dengan melayani penerbangan dari Pontianak menuju Balikpapan dan sebaliknya. Sementara WIngs Air akan mulai membuka rute dari Manado ke Raja Ampat. 

“Dengan dibukanya rute-rute tersebut kami berharap dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanannya melalui jalur udara menggunakan fasilitas kami. Selain efisien dalam hal biaya, tentunya juga efektif dalam hal waktu,” kata Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group, dalam keterangannya, Rabu 25 Januari 2017. 

Pesawat Wings Air Ditembaki Teroris OPM, TNI AU Daratkan Pesawat Hercules di Bandara Dekai Yahukimo

Melalui bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman dan sebaliknya, Lion Air akan melayani penerbangan satu kali dalam sehari. 

Menurut Edward, dengan dihubungkannya Ibu Kota Kalimantan Barat tersebut menuju Balikpapan yang berada di Kalimantan Timur diyakini dapat membantu pertumbuhan ekonomi daerahnya masing-masing dengan terbukanya akses.

Wings Air Airline Shot On Nop Goliath Dekai Yahukimo Airport in Papua

Hingga saat ini, Lion Air telah terbang ke 41 destinasi, baik rute domestik maupun internasional, dengan frekuensi penerbangan per harinya mencapai 627 flights/day, dengan armada berjumlah 113 unit.

Sementara itu, sambung Edward, rute terbaru Wings Air yang akan melayani penerbangan Manado ke Raja Ampat mulai dibuka pada hari ini. 

Selain itu, pada hari yang sama, Wings Air juga membuka akses baru dengan melayani penerbangan dari Raja Ampat menuju Sorong melalui Bandar Udara Dominique Edward Osok, dan dari Sorong dapat melanjutkan penerbangannya menuju Manokwari melalui Bandar Udara Rendani dan sebaliknya.

“Ini merupakan pembukaan rute pertama Wings Air di tahun 2017, semoga masyarakat dapat terbantu dengan dibukanya akses dari Manado ke sejumlah daerah di Papua Barat tersebut. Kami akan terus menambah rute baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi udara," tutur Edward. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya