Pengalaman Raline Shah Menaklukkan Gunung

Raline Shah
Sumber :
  • Bobby Agung/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Di balik sosok nan anggun, ternyata Raline Shah menyimpan kegemaran yang jarang disangka banyak orang. Ia menyukai aktivitas hiking, yakni mendaki gunung.

Heboh Video Raline Shah Jadi 'Kuli' Bangun Rumah

Bukan semata-mata mengikuti zaman, Raline punya tujuan sendiri atas alasannya menekuni hobi tersebut. Bukan soal fisik, ia juga meyakini bahwa naik gunung bagus untuk rohani.

"Naik gunung itu lebih untuk jiwa, sih. Saya butuh itu buat jiwa dan berdamai dengan diri sendiri," ujar Raline, di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, pada Kamis, 2 Februari 2017.

Wah...Raline Shah Rayakan Ulang Tahun Seungri ‘BIGBANG’

Sebelum pergi naik gunung, Raline minimal melakukan latihan fisik agar kuat dan tak kaget dengan kondisi saat mendaki kelak. Kebiasaan ini berlangsung sejak kecil, karena keluarganya kerap berlibur di alam bebas.

"Minimal sebelum naik gunung, aku ada latihan cardio. Aku suka outdoor, dari kecil kalau liburan bersama keluarga suka ke hutan karena ayah gemar berburu dan diving," ujarnya.

Raline Shah Kepincut Jadi Desainer?

Buat finalis Puteri Indonesia 2008 itu, alam adalah tempat semua makhluk hidup berasal, sehingga wajar jika suatu saat semuanya akan kembali lagi ke sana. Berbicara soal naik gunung, Raline punya starter pack atau perlengkapan wajibnya sendiri.

"Kalau ke gunung wajib bawa teman, sepatu yang bagus serta nyaman, perlengkapan untuk di jalan, dan jangan lupa mental yang kuat," katanya.

Sudah banyak gunung yang ditaklukkan Raline, mulai dari Semeru, Rinjani, Kerinci, Kinabalu, hingga pegunungan di Peru, tempat situs Machu Picchu berada. Ia melakukannya atas dasar kesukaan pribadi, bukan sekadar memicu adrenalin belaka.

"Sudah lumayan banyak, dulu juga waktu syuting 5 Cm kan di Semeru sana. Sempat ada planning ke Jayawijaya, tapi enggak ada temen yang bisa juga," tutur Raline.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya