Segala Persiapan Dilakukan BCL demi Konser Besarnya

Bunga Citra Lestari (BCL) dan AMI Awards
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Artis dan penyanyi cantik Bunga Citra Lestari (BCL) mengaku sangat serius dan tak main-main dalam mempersiapkan konser besarnya bertajuk It’s Me BCL. Seperti beberapa hari ini, BCL melakukan latihan vokal bersama pembimbingnya, Otti di Otti Jamalus House of Music.

Melly Goeslaw Dukung Konser Perdana BCL

Otti terlihat sangat telaten mengajarkan vokal pada istri dari Asraf Sinclair ini. BCL mengaku, pemilihan Otti sebagai pelatih vokalnya melalui proses yang panjang.

"Yang memilih mbak Otti sendiri adalah tim dari Andi Rianto. Banyak diskusi dengan manajemen dan pastinya rekomendasi dari senior-senior (musisi)," ucap BCL, Selasa 7 Februari 2017.

Olla Ramlan Penasaran Aksi Reza Rahardian di Konser BCL

Setelah beberapa kali latihan, BCL merasakan kemajuan, terutama soal staminanya dalam membawakan lagu.

"Kalau di suara tentunya tidak ada perubahan, karena kami tidak mau mengubah suara. Yang berubah itu mungkin biasanya pada saat nyanyi lehernya sakit, sekarang udah nggak sakit. Biasanya setelah nyanyi lima lagu napas terengah-engah, sekarang bisa lebih panjang," ungkapnya.

Pembuktian Bunga Citra Lestari

Sebagai pelatih, Otti banyak memberikan masukan yang dinilainya penting untuk BCL.

"Secara teknis, kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan oleh BCL saat bernyanyi, yang belakangan justru dikeluhkan, karena baru belajar, sekarang baru paham setelah dia belajar,” ujarnya.

Untuk itu, Otti dalam beberapa waktu ke depan hanya meminta BCL untuk menyanyikan semua lagu-lagu yang akan dibawakan saat konser nanti.

"Saat ini, sampai beberapa waktu ke depan, BCL masih saya suruh bernyanyi saja, dengan atau tanpa ekspresi, bernyanyi sambil berjalan di seluruh ruangan. Akan ada banyak manfaat yang didapat dengan cara seperti ini,” ujar Otti.

Konser It's Me BCL akan digelar pada 1 Maret 2017. Sejumlah artis, bahkan mantan Presiden BJ Habibie akan datang menjadi bintang tamu di konser besar milik BCL tersebut. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya