'Surau & Silek' Pakai Bahasa Minang di Filmnya

Surau dan Silek
Sumber :
  • Dok. istimewa

VIVA.co.id – Layar lebar Tanah Air akan menambah daftar film bergenre drama action. Film berjudul Surau & Silek siap meramaikan bioskop Indonesia. Disutradarai Arif Malinmundo, film ini akan menggunakan dialog Minangkabau, sesuai dengan tempat para karakter berada.

Janji Jokowi Selamatkan Industri Film Tanah Air

Meski begitu, bukan berarti Surau & Silek hanya bisa dinikmati masyarakat lokal Minangkabau. Kearifan budaya dan inti cerita film dapat diserap oleh penonton dari berbagai daerah pada umumnya.

"Surau & Silek adalah film dengan segala umur untuk Minangkabau, tapi bukan hanya ditonton warga Minangkabau, tapi untuk semua. Karena ini memiliki pesan positif akan nilai religi, di mana silat yang biasanya dipakai untuk gagahan ternyata enggak, ada artinya," kata Arif dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Kamis, 9 Februari 2017.

Insan Film Surati Jokowi

Film itu akan dibintangi Dewi Irawan, Gilang Dirga, Komo Ricky, dan nama-nama lainnya. Film yang diproduksi Mahakarya Pictures itu akan tayang dalam waktu dekat.

"Saya di sini sebagai Rustam dan ceritanya memang bagus. Di film ini saya juga belajar jadi produser," ucap Gilang dalam keterangan tertulis tersebut.

Pusat Produksi Industri Film Indonesia Segara Dibangun

Surau & Silek akan bercerita tentang tiga sekawan, Adil, Kurip, dan Dayat, anak kecil yang belajar silat atau silek. Mereka dididik oleh gurunya, Rustam.

Dari silek, mereka banyak mendapat pelajaran hidup. Cobaan yang datang silih berganti mengajari anak kecil tersebut arti hidup yang tak jauh dari prinsip yang ada di beladiri silat. (art)

Ahmad Rifai

Ahmad Rifai, Pengacara yang Terjun Jadi Produser Film

Ahmad Rifai selama ini ditawari banyak orang untuk menjadi produser. Namun baru kali ini tawaran tersebut diterima.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2021