Bid'ah Cinta, Buktikan Cinta Kalahkan Perbedaan

Bid'ah Cinta
Sumber :
  • Kaninga Pictures

VIVA.co.id – Kaninga Pictures coba menghadirkan film bertema religi, Bid'ah Cinta. Film yang disutradarai Nurman Hakim tersebut tidak bermaksud menggurui, tapi akan mengangkat tema dan isu yang sampai saat ini masih berkembang di masyarakat terkait ajaran agama.

3 Rekomendasi Film Bertema Nasionalisme Teman Nonton Saat di Rumah Aja

"Genrenya film religi tapi film ini mudah dicerna. Kita letakkan film ini bukan cuma sekadar hiburan, tapi ada satu statement yang bisa di bawah oleh penonton," kta pria yang pernah menyutradarai 3 Doa 3 Cinta, Khalifah dan The Window dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Minggu, 12 Februari 2017.

Film yang dibintangi Ayushita, Ibnu Jamil, Dimas Aditya dan Alex Abbad itu telah mengeluarkan trailer yang telah ditonton hampir seratus ribu kali. Sang sutradara berharap melalui cuplikan tersebut bisa memberi kesan tentang cinta yang bisa mengalahkan perbedaan yang memang ada.

Sebelum Meninggal, Didi Kempot Menyelesaikan Filmnya

"Trailer ini diharapkan memberikan gambaran bahwa cinta akan meluruhkan semua perbedaan, termasuk perbedaan dalam beragama," kata Nurman.

Film itu akan bercerita mengenai Khalida (Ayushita) dan Kamal (Dimas Aditya) yang terbentur restu kedua orangtua karena pandangan ajaran agama. Konflik pun meluas ke lingkungan sekitar mereka.

Monty Tiwa Bersyukur Filmnya Rampung Sebelum Wabah Virus Corona

Selain jajaran bintang utama, Bid'ah Cinta akan diiringi soundtrack garapan dari vokalis Letto, Noe. Rencananya film ini akan tayang pada 16 Maret 2017.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim

Mendikbud: Film Indonesia Bagian dari Hidup Kita

Festival film dibuka kembali.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2020