Pemerintah Segera Sebar Bantuan Non Tunai ke 44 Wilayah

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo memastikan, akan segera menyalurkan bantuan pemerintah non tunai (BPNT), ke-44 kota di Indonesia. Bantuan yang didistribusikan, seperti beras dan gula.

OVO Mengaku Tak Dapat Untung Apapun Jadi Mitra Kartu Prakerja

Distribusi bantuan BPNT itu, terintegrasi ke dalam satu kartu. Sehingga lebih mudah untuk dikontrol dan dilakukan pengecekan.

"Kita akan memulai untuk distribusikan beras maupun gula lewat kartu. Itu akan dilakukan nanti 23 Februari ini di 44 kota," kata Presiden Jokowi, di pergudangan Bulog, Sunter Jakarta Utara, Selasa 14 Februari 2017.

Soal Pembagian Bansos, Menteri Sosial Minta Pemda Atur dan Libatkan RW

Jokowi, yang pada kesempatan pelepasan bantuan kemanusiaan ke Sri Lanka, sempat meninjau beras-beras yang akan disalurkan melalui program BPNT tersebut. Menurut mantan Gubernur DKI itu, persiapannya sudah cukup baik.

"Saya lihat persiapannya, misalnya beras ini dijual per kg Rp8.500 sudah dalam bentuk kemasan. Beras kita ada mereknya, gula juga sama sudah dikemas namanya, Manis Kita," ujar Jokowi.

Jokowi Perintahkan Program Mekaar Masuk ke Pasar Mama Mama Papua

Harganya juga, lanjut Jokowi, lebih murah dari harga pasaran. Jokowi mencontohkan gula di pasaran per kilonya mencapai Rp15.000, tapi oleh Bulog akan dilepas dengan harga Rp12.000 per kg.

Seorang kakek bernama Jahrani yang tergolek sakit di kasur. (kanan)

Kakek Kelaparan yang Diduga Makan Kapuk Dapat Bantuan Sembako Presiden

Disalurkan langsung oleh Kementerian Sosial.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2020