Awal Maret Harga Minyak Dunia Melemah 

Pengeboran minyak bumi
Sumber :
  • http://www.oilman.com.au/

VIVA.co.id – Harga minyak mentah dunia pagi ini dibuka turun setelah produksi minyak Amerika Serikat kembali meningkat. Upaya negara pengekspor minyak atau OPEC yang akan menurunkan produksinya ternyata tak memengaruhi harga minyak dunia.  

Harga Minyak Tergelincir Usai Stok Melimpah dan Dolar AS Menguat

Dilansir dari laman Reuters, pada Rabu 1 Maret 2017, harga minyak mentah jenis West Texas Intermediate (WTI) turun 8 sen atau 0,2 persen, sehingga dijual di harga US$53,93 per barel. Sementara itu, harga minyak Brent pagi ini belum diperdagangkan dan pada penutupan kemarin di jual pada harga US$55,59 per barel.

Kenaikan stok minyak mentah Amerika Serikat selama tujuh pekan berturut-turut ternyata telah memicu kekhawatiran pasar. Bahkan, pada pekan lalu stok minyak mencapai 3,1 juta barel dan membuat stok global melimpah.

Rupiah Menguat Hari Ini Dipicu Anjloknya Harga Minyak Dunia

Laporan resmi Adminitrasi Informasi Energi AS mencatat stok minyak AS telah naik 2,5 juta barel hingga 24 Februari 2017. Stok bensin berdasarkan laporan naik tak terduga dan stok dilihat turun dari apa yang diharapkan.

Sebelumnya, negara anggota OPEC telah memangkas produksi minyaknya untuk bulan kedua Februari. Survei Reuters mencatat kelompok tersebut telah mengikuti kesepakatannya dengan cukup baik.

Harga Minyak Jatuh Dipicu Harapan Kemajuan Negosiasi Rusia-Ukraina

OPEC setuju untuk mengurangi produksi sekitar 1,2 juta barel per hari (bph) sejak Januari 2017 dan merupakan pemangkasan pertama dalam delapan tahun terakhir. Selain itu, Rusia dan 10 produsen non-OPEC juga sepakat memotong setengah produksinya. (art)

Pengeboran Minyak Lepas Pantai Pertamina.

Ketidakpastian Ekonomi Tinggi, Harga Minyak Dunia Bervariasi dan di Bawah US$80 Per Barel

Harga minyak mentah jenis Brent berjangka naik 17 sen atau 0,2 persen, menjadi ke level US$79,52 per barel, sedangkan harga WTI turun 3 sen menjadi US$74,22 per barelnya.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2022