Gaya Menteri Rini, Pertama Kali Naik TransJakarta

Menteri BUMN, Rini Soemarno, di halte Balai Kota Transjakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno menjajal bus TransJakarta untuk pertama kalinya sore ini, Jumat 3 Maret 2017. Rini bakal melakukan kunjungan ke Kota Tua dan Pelabuhan Sunda Kelapa yang terletak di Teluk Jakarta. 

Penumpang Transjakarta Rute Bandara Soetta Tembus 14.222 Orang, Uji Coba Diperpanjang

Dengan mengenakan kemeja putih yang menjadi seragam khas pejabat pemerintahan Kabinet Kerja, Rini mengaku baru pertama kali naik bus TransJakarta seumur hidupnya. 

"Belum (pernah naik), ini pertama kali, sekarang baru naik, makanya saya ngotot mau naik," kata Rini di dalam Bus TransJakarta tujuan Kota, Jakarta, Jumat 3 Maret 2017. 

Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan Akibat Banjir, Ini Daftarnya

Sesekali, Rini bertanya terkait peta navigasi kepada direksi TransJakarta. Rini naik mulai dari halte Balaikota Kota yang kemudian duduk di bangku khusus wanita. Sesekali, dia pun mengobrol dengan para pengguna bus TransJakarta. 

Menteri BUMN, Rini Soemarno, naik bus Transjakarta

Jalan Ditutup, Ini Rute Transjakarta di Malam Tahun Baru

Meskipun Ia didampingi oleh jajaran Deputi dan Staf Khusus Kementerian BUMN, Rini mempersilahkan jajarannya yang pria untuk duduk di bangku khusus pria. 

"Ini khusus wanita yang laki-laki pada ke sana dong pak," ujarnya.

Turut mendampingi Rini, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Fajar Harry Sampurno, Staf Khusus Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin dan Deputi Bidang Usaha Energi Logistik, Kawasan dan Pariwisata Edwin Abdullah, serta Dirut Transjakarta Budi Kaliwono. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya