Minta Izin Lanjutkan Usaha, Bos-bos Chevron Sambangi Wapres

Para petinggi Chevron Bertemu Wapres Jusuf Kalla
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sejumlah petinggi perusahaan energi Chevron, menemui Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla di kantornya hari ini. Mereka, adalah Presiden Chevron Asia Pasifik untuk kegiatan eksplorasi dan produksi, Stephen W. Green dan para pimpinan PT Chevron Pacific Indonesia.

Pesan Jokowi ke Pertamina Usai Alih Kelola Blok Rokan

Wakil Presiden Chevron Indonesia bidang Kebijakan, Pemerintah, dan Urusan Publik, Yanto Sianipar mengatakan, kedatangan rombongan dimaksudkan meminta izin pemerintah untuk meneruskan usaha Chevron di Indonesia.

"Kita ingin menunjukkan kepada pemerintah bahwa Chevron sudah 90 tahun lebih di Indonesia, dan ingin meneruskan kerja sama yang baik, untuk menghasilkan energi yang safe, andal, dan efisien untuk kepentingan pertumbuhan ekonomi di Indonesia," ujar Yanto di Kantor Wakil Presiden, Rabu 8 Maret 2017.

Begini Nasib 2.689 Pekerja Eks Chevron Usai Alih Kelola Blok Rokan

Yanto mengatakan, Chevron sekaligus menyampaikan perkembangan usaha perusahaan asal Amerika Serikat itu. Hingga saat ini, Chevron telah menjalankan tiga operasi minyak dan gas bumi, juga tiga operasi pemanfaatan panas bumi di Indonesia.

Yanto menekankan, melalui kerja sama yang baik selama ini, diharapkan operasi yang sudah berjalan bisa diteruskan. Dengan kuota produksi yang terjaga, dan biaya produksi yang bisa lebih efisien.

Warteg Luncurkan 'Sumbangan 2 T' hingga Rombongan Motor Bentrok

"Kalau kita berhasil meningkatkan produksi dan mengurangi biaya, itu adalah win-win, atau keuntungan untuk kedua belah pihak, mutual win-win untuk Chevron dan Indonesia," ujar Yanto. (asp)

Chevron.

Genjot Vaksinasi COVID-19, Puluhan Karyawan Chevron Jadi Relawan

Para keluarga karyawan Chevron Pasifik Indonesia pun ada pula yang ikut serta dalam kegiatan vaksinasi anak secara massal bertajuk i-SERVE Vaccine.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022