Setelah 53 Tahun, Film Pengasuh Misterius Dibuat Sekuel

Emily Blunt
Sumber :
  • twitter.com/EmilyBlunt

VIVA.co.id – Marry Poppins merupakan film musikal pada tahun 1964 yang dibuat berdasarkan buku seri karya PL Travers (Pamela Lyndon Travers) dengan judul yang sama. Film ini mendapat banyak penghargaan kala itu, mulai dari Academy Awards untuk kategori artis terbaik, juga lagu terbaik untuk lagu berjudul Chim Chim Cher ee.

10 Film Terbaik Hollywood yang Rilis Tahun 2023, Ada Favoritmu?

Dan kini, Shepperton Studios telah memulai produksi film sekuelnya berjudul Mary Poppins Returns. Film yang dibintangi Emily Blunt dan Lin-Manuel Miranda ini disutradarai dan diproduseri oleh Rob Marshall, peraih Emmy Award dan DGA Award, serta sederet nominasi Oscar dalam film Into the Woods, Chicago.

Film ini juga turut menampilkan Ben Whishaw, Emily Mortimer, Julie Walters, Colin Firth dan Meryl Streep. Sementara Dick Van Dyke akan berperan sebagai Mr Dawes Jr, pimpinan Fidelity Fiduciary Bank yang dijalankan oleh William Weatherall Wilkins (Colin Firth).

Gak Balik Modal, The Flash Cuma Raup Rp800 Milyar di Box Office Global

Lewat film ini juga akan diperkenalkan tiga anak baru, Michael Banks yang diperankan oleh Pixie Davies, Nathanael Saleh, dan aktor pendatang baru, Joel Dawson. Skenario dari film ini dibuat oleh salah satu figur yang masuk daftar nominasi Oscar, David Magee (Life of Pi) berdasarkan kisah The Mary Poppins Stories yang dibuat oleh PL Travers.

Rilis yang diterima VIVA.co.id, menjelaskan bahwa film tersebut bercerita tentang Michael Banks (Ben Whishaw) dan Jane (Emily Mortimer) yang telah tumbuh dewasa. Michael tinggal bersama ketiga anaknya, dan Ellen (Julie Walters) serta penjaga rumah mereka di Cherry Tree Lane.

Intip Serunya Pertarungan Iko Uwais Lawan Jason Statham dalam Trailer EXPEND4BLES

Dengan mengambil latar cerita tahun 1930 (periode masa yang digambarkan pada novel aslinya), kisah tersebut digambarkan berdasar tujuh buku tambahan karya PL Travers. Setelah Michael mengalami penderitaan akibat kerugian pribadi, Mary Poppins (Emily Blunt), seorang pengasuh misterius kembali masuk ke kehidupan keluarga Banks.

Mary bersama dengan Jack (Lin-Manuel Miranda), seorang petugas lampu jalanan yang optimistis menggunakan kemampuan magis mereka untuk membantu keluarga Banks menemukan kembali kebahagiaan, dan sesuatu yang hilang dari kehidupan mereka. Mary Poppins juga memperkenalkan anak-anak Banks kepada beragam karakter unik dan penuh warna, termasuk Topsy (Meryl Streep), sepupu Mary Poppins yang unik.

Pamela Lyndon Travers pertama kali memperkenalkan sang pengasuh ajaib kepada dunia melalui buku Mary Poppins yang terbit pada tahun 1934, yang kemudian diadaptasi oleh Disney dan ditayangkan di layar lebar pada Agustus tahun 1964. Film Mary Poppins yang disutradarai oleh Robert Stevenson, serta dibintangi Julie Andrews dan Dick Van Dyke telah menjadi film dengan keuntungan terbesar pada tahun tersebut dan mendapat 13 nominasi dan lima di antaranya berhasil meraih penghargaan pada ajang Academy Awards.

Petualangan Mary Poppins lainnya hanya digambarkan dalam tujuh novel tambahan karya Pamela Lyndon Travers yang dipublikasikan pada tahun 1935 dan 1988. Film ini dijadwalkan tayang pada 25 Desember 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya