Peduli Bencana, Tower Bersama Kirim Tim ke Limapuluh Kota

Sejumlah anggota Basarnas Kota Padang, mengevakuasi korban longsor yang berada di dalam mobil pick up di daerah Koto Alam, Pangkalan, Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Sabtu (4/3).
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Arif Pribadi

VIVA.co.id – Emiten penyedia jasa telekomunikasi PT Tower Bersama Infrastructure Tbk kembali menurunkan tim tanggap bencana ke lokasi banjir dan longsir di Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Upaya ini dilakukan perseroan untuk meringankan beban korban musibah bencana alam.

Ngeri! Imbas Banjir Bandang di Lahat Sumsel, 6 Kecamatan dan 3 Desa Terendam 

Kali ini emiten yang berkode bursa TBIG ini menurunkan tim kesehatan melalui Mobol Klinik (Monik). Dan tak kurang dari 117 warga nagari Pangkalan di Kecamatan Pangkalan Koto Baru mendapatkan bantuan pelayanan kesehatan secara gratis.  

Herman Setya Budi, Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure mengatakan aksi pelayanan kepada masyarakat di wilayah operasional TBIG merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. 

Dua Jenazah di Pasuruan Dimakamkan Satu Lubang

“Melalui program-program CSR (Corporate Social Responsibility), kami dari manajemen mendorong seluruh jajaran di perusahaan untuk bersikap proaktif membantu masyarakat yang tertimpa bencana,” ujar Herman dalam keterangannya, Selasa 14 Maret 2017. 

Ia menambahkan bahwa Monik TBIG berpengalaman memberikan bantuan kesehatan pasca bencana alam. Pengalaman tersebut sudah dilakukan di beberapa daerah bencana seperti gempa Pidie, serta banjir besar di Bima Nusa Tenggara Barat dan Bandung. 

Ditemukan Lagi Jasad Korban Banjir Masamba, Belum Bisa Diidentifikasi

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, longsor terjadi pada tiga titik di Nagari Koto Alam Kecamatan Pangkalan, jalan menuju Maek Kecamatan Bukit Barisan tiga titik, dan satu titik di Jorong Air Putih.

Sementara banjir terjadi pada beberapa titik yaitu Jorong Sopang, Pangkalan Koto Baru, Nagari Gunuang Malintang, Kecamatan Kapur IX, Limbanang Baruah, Nagari Mungka, Nagari Subarang Air, Nagari Taram, Nagari Batu Balang dan jorong Buluh Kasok Nagari Sarilamak.
 

Banjir Bandang Terjang OKU Selatan, Sumatera Selatan

Detik-detik Rumah Warga Hancur Diterjang Banjir Bandang di OKU Selatan

Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan, pada Rabu pagi, 5 Juli 2023,

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2023