Andika Kangen Band, dari Musik Masuk Panggung Politik

Andika Kangen Band.
Sumber :
  • Pesbuker-ANTV

VIVA.co.id – Andika Kangen Band mendadak jadi buah bibir, setelah namanya terdaftar di Partai Demokrat cabang Lampung. Di sana, Andika menjadi salah satu kader yang memiliki tugas penting di bidang seni dan budaya.

Syarief: Jika Andika Lebih Baik di Demokrat, Kenapa Tidak?

Banyak yang tak menyangka, jika pemilik nama lengkap Mahesa Andika Setiawan menjadi seorang kader politik. Apalagi, pria yang sudah pernah masuk penjara ini sempat tersandung kasus narkoba.

Andika sendiri masih tergabung dengan band aliran pop melayu Kangen Band. Walau sempat ditendang, lantaran kasus narkoba yang membelitnya beberapa tahun lalu, Andika masih diterima personil Kangen Band lainnya untuk kembali berkarya.

Roy Suryo: Andika 'Kangen Band' Bisa Berkiprah dengan Baik

Bersama Kangen Band, Andika menorehkan sejumlah prestasi dan simpati. Album Kangen Band meledak dan mencuri perhatian di 2008.

Saat itu, Kangen Band dinilai sebagai sebuah fenomena yang menggambarkan naik kelasnya kalangan ekonomi bawah ke kelas menengah secara masif. Meskipun disambut meriah oleh pasar dengan penjualan yang mampu menembus 300 ribu keping, kehadiran mereka mengejutkan, karena baik penampilan maupun kualitas musik dianggap di bawah band menengah elit.

Andika Kangen Band Jadi Pengurus Partai Demokrat

Andika pun diidolai penggemarnya. Bahkan, tak sedikit penggemarnya adalah kaum hawa. Namun, ketenaran membuatnya tergoda barang haram narkoba. Pada 2011, Andika tersandung kasus pemakaian narkoba.

Sontak ditahannya Andika, karier Kangen Band meredup. Kangen Band pun jalan dengan vokalis baru pengganti Andika.

Keluar dari rehabilitasi narkoba, Andika pun solo karier. Namun, perjuangannya untuk mengembalikan namanya lagi berbuah hasil. Akhir tahun lalu, Andika bergabung lagi bersama Kangen Band. Andika dan Kangen Band ingin bangkit lagi dari keterpurukan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya