Dilaporkan ke Polisi, Begini Reaksi Istri Ustaz Al Habsyi

Putri Aisyah Aminah bersama kuasa hukumnya
Sumber :
  • Rintan PS/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Di tengah kisruh rumah tangganya dengan Ustaz Al Habsyi, Putri Aisyah Aminah dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Adalah Asti Damayanti, asisten rumah tangganya yang melaporkan Putri dengan tuduhan pencurian dan kekerasan.

Nasib Rumah Tangga Al Habsyi Diputuskan Bulan Depan

Putri dituduh merampas ponsel milik Asti. Putri dijerat dengan pasal 362 KUHP atau pasal 335 KUHP, atas dugaan pencurian dengan kekerasan.

Laporan tersebut langsung mendapat reaksi dari Putri. Wanita cantik ini melalui kuasa hukumnya, Elza Syarief mengungkapkan bahwa yang dituduhkan Asti telah membuat kejiwaan buah hatinya terguncang.

Kubu Putri Aisyah Beberkan Bukti Al Habsyi Siap Bercerai

"Karena pertama, kami sangat keberatan dengan memberikan keterangan, di mana baru membuat satu laporan yang belum apa-apa kejelasannya dari kasus tersebut, tapi sudah menyebut nama lengkap klien saya," kata Elza dalam jumpa pers yang digelar di kantornya, di kawasan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat,  Kamis 23 Maret 2017.

Menurut Elza, pihaknya sudah memperingati Asti dan kuasa hukumnya agar tidak  asal menyebutkan nama. Dan hal itu dianggap sebagai pencemaran nama baik.  

Upaya Keras Al Habsyi Pertahankan Rumah Tangga

"Karena sudah terlanjur, itu sudah membuat suatu pencemaran nama baik, yang mana belum ada putusan pengadilan yang mengatakan bahwa klien saya merampas handphone dan yang lain-lain. Dan itu saya peringati dengan keras, kuasa hukum yang tidak mengerti tata cara pemberitaan di media," ujarnya.

Pihak Putri sangat keberatan karena hal itu sangat memengaruhi anak-anaknya. Putri pun tak akan tinggal diam. Ia akan melakukan upaya hukum atas laporan tersebut.

"Harusnya menggunakan inisial, tetapi menggunakan nama lengkap. Dan juga menyampaikan kata-kata yang seolah-olah nantinya klien saya akan dipenjarakan sekian tahun. Yang mana membuat ketakutan, trauma pada anak-anak yang masih di bawah umur, anaknya klien saya," katanya.

Elza sebagai kuasa hukum juga memastikan akan melakukan upaya hukum atas tuduhan yang menurutnya hanya dibuat-buat tersebut.

"Dan itu tentunya akan kita lakukan upaya hukum, pertama dari anak-anak  itu sendiri yang sekarang tidak mau sekolah karena pemberitaan yang jelas-jelas ibunya disebutkan akan dimasukkan ke penjara. Dan kemudian klien saya akan mengajukan itu," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya