Respons Telkomsel Soal Buka Blokir Netflix

Ilustrasi Netflix
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Rencana PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom segera membuka blokir Netflix menjadi kabar menyenangkan bagi pecinta layanan video on demand (VoD) di Indonesia. 

Telkom Buka Netflix, Menkominfo Tunggu Pembukaan Kantor

Sebagai anak usaha dari PT Telkom, Telkomsel juga kemungkinan bakal menyesuaikan, menghadirkan layanan Netflix pada jaringannya. 

Menanggapi hal itu, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram belum bisa berbicara banyak. Dia mengatakan, begitu Netflix sesuai dan taat dengan peraturan di Indonesia, maka sudah dipastikan bisa bekerja sama dengan Telkomsel. 

Telkom Bicara Soal Harga Langganan Netflix

"Kami masih terus berdiskusi dengan Netflix, termasuk Netflix di Singapura, Amerika Serikat, memastikan produk yang dihasilkan bisa dilokalisasi dan sesuai dengan regulasi d pasar ini," jelas Tristram di Djakarta Theatre XXI Ballroom, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu 12 April 2017.

Dia mengatakan, dalam konteks ini, nantinya Telkomsel akan mendukung hadirnya Netflix dengan sokongan jaringannya. "Kami memiliki jaringan terbaik, jaringan yang tepat untuk konsumsi video yang terbaik," tuturnya. 

Telkom Segera Buka Blokir Netflix

Terkait dengan konten Netflix, dia mengatakan, harus sesuai regulasi dan undang-undang yang berlaku di Indonesia. "Itu poinnya ya," ujar dia. 

Sebelumnya, langkah Telkom membuka akses Netflix dilakukan setelah perusahaan telekomunikasi BUMN itu mencapai titik temu kerja sama dengan penyedia layanan VoD asal Amerika Serikat itu.

Salah satu titik temu paling utama antara kedua perusahaan itu adalah Netflix akan memenuhi ketentuan sensor dan aturan lain yang berlaku di Indonesia. Telkom akan membuka blokir akses ke Netflix dalam waktu dekat. 

"Kalau kedua pihak sudah sepakat dan sesuai dengan ketentuan maka Telkom akan segera membuka blokir Netflix," kata Direktur Consumer Service PT Telkom, Dian Rachmawan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya