Hammersonic 2017 Sukses 'Diserbu' Puluhan Ribu Metalhead

Promotor Hammersonic 2017
Sumber :

VIVA.co.id – Magnitude Hammersonic 2017 yang diselenggarakan oleh Revision Live Entertainment, berhasil menyedot perhatian para penikmat musik metal tanah air. Bahkan, festival musik ini berhasil mendatangkan deretan band metal berkelas internasional seperti Megadeth, The Black Dahlia Murder, Earth Crisis dan lain sebagainya. 

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Acara ini juga mampu menarik minat para metalhead dari negara-negara tetangga, seperti misalnya Malaysia, Singapura, dan Australia. Perwakilan Revision Live Entertainment, Stephanus Adjie, mengungkapkan pihaknya amat mengapresiasi animo yang timbul dari para pecinta musik cadas tanah air, dengan kedatangan mereka ke venue acara di Eco Park Ancol ini.

"Antusiasme metalhead ini semangat bajanya sangat luar biasa. Padahal Ancol ini terbilang jauh lokasinya. Maka kami sangat mengapresiasi para metalhead yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, dan negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Australia," kata Adjie di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu 7 Mei 2017.

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Ketika ditanya berapa total jumlah penonton yang hadir di acara ini, Adjie mengaku belum meng-update lagi perkembangan penjualan tiket di tempat, yang dilakukan pihaknya hari ini.

"Tiket terjual itu sampai 10 ribu tiket, itu dari penjualan online aja. Kalau ditambah penjualan tiket on the spot hari ini, itu belum saya update lagi berapa jumlahnya," kata Adjie.

Bakal Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Chen EXO Gak Sabar Mau Ketemu Fans

Senada dengan Adjie, vokalis unit metal asal Bandung, Otong 'Koil', juga ikut mengapresiasi gelaran Magnitude Hammersonic 2017 ini.

Diakuinya, selain bisa berbangga menampilkan sederet nama band metal kelas dunia, acara ini juga dibanggakan dengan penampilan band-band lokal yang telah mampu menembus berbagai even internasional.

"Seperti misalnya band metal paling menghasilkan uang banyak yang berasal dari Bandung, yakni Burgerkill, yang prestasinya juga enggak main-main karena sudah pernah manggung di Wacken Festival, dan berbagai festival internasional lainnya di luar negeri," kata Otong.

Dengan penyelenggaraan Magnitude Hammersonic 2017 ini, Otong mengakui jika perkembangan musim metal Tanah Air sudah mulai banyak kemajuan. Dia berharap, ke depannya hal ini akan makin berkembang ke arah yang lebih positif.

"Sebagai anak metal kita ikut bangga dalam melihat kemajuan musik metal Tanah Air. Apalagi dengan penyelenggaraan yang sudah keempat kalinya ini, membuktikan bahwa antusiasme dan apresiasi para metalhead pada acara-acara semacam ini sangat tinggi," ujarnya. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya