Pria Cenderung Pakai Mobile Browser Lebih Sering

Ivollex Hodiny.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Avra Augesty

VIVA.co.id – Growth Director of Asia Opera Software, Ivollex Hodiny mengatakan, bahwa sebagian besar pengguna ponsel pintar (smartphone) di Indonesia menggunakan browser untuk mencari informasi, membaca berita dan mengakses media sosial.

Fitur Penghemat Data Penting Bagi Browser, ini Sebabnya

Berdasarkan survei yang dilakukan Opera melalui "Mobile Browser Satisfaction Index", Hodiny menyebut, ada tiga jenis informasi paling populer yang dicari responden saat menggunakan browser mereka. Survei tersebut disebar di enam kota besar di Indonesia yaitu Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya Medan dan Makassar.

"Orang-orang banyak mencari gaya hidup, kesehatan dan pendidikan. Untuk gaya hidup, pencarian sebanyak 57 persen, kesehatan sebanyak 52 persen dan pendidikan sebanyak 50 persen," ujarnya di Jakarta, Rabu 24 Mei 2017.

Opera Mini: Separuh Pengguna Internet di Indonesia Tak Puas

Akan tetapi, apabila membahas secara rinci mengenai jawaban dari para responden, data Opera tersebut menunjukkan, responden pria dan wanita benar-benar memiliki kepentingan berbeda terkait jenis informasi yang mereka cari.

Menurutnya, responden pria lebih tertarik dengan informasi yang berkaitan dengan olahraga, teknologi dan kesehatan. Sementara itu, responden wanita memilih informasi tentang gaya hidup, kesehatan dan hiburan atau gosip.

Cara 'Kecerdasan Buatan' Opera Mini Bekerja

Ia menyebut bahwa responden pria cenderung menggunakan mobile browser lebih banyak dibandingkan wanita. "Jumlah responden pria yang menggunakan mobile browser dalam sehari, jumlahnya delapan kali lebih banyak ketimbang responden wanita, dengan persentase masing-masing 71 persen dan 59 persen," ucapnya menjelaskan.

Bagi Ivollex, salah satu faktor utamanya ialah pengguna smartphone di Indonesia sangat suka menggunakan mobile browser mereka, di mana lebih dari setengahnya menggunakan browser tidak lebih dari delapan kali sehari. (mus)

Shortcut keyboard.

Ingin Browsing Lebih Cepat Lagi? Gunakan 10 Shortcut Keyboard Ini

Jarang sekali yang mengetahuinya.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2018