Alasan Aura Kasih Lebih Suka Baca Tafsir Alquran

Aura Kasih
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Bulan Ramadan dijadikan umat Muslim untuk berlomba meraih pahala dan mereka biasanya akan memperbanyak perbuatan baik ataupun ibadah, jika dibanding dengan hari biasanya.

Aura Kasih Mendadak Umumkan Rehat dari Medsos, Warganet Bertanya-tanya

Begitupun dengan penyanyi dan artis cantik Aura Kasih. Bagi wanita kelahiran Bandung 30 tahun silam ini mengaku bulan puasa menjadikannya lebih sabar dan menekan ego.

"Karena puasa kan nggak cuma nahan lapar, tapi dengan nahan lapar dan haus kita diuji untuk bisa sabar, less ego, caranya pasti lebih kalem dalam artian gue puasa daripada enggak ngapa-ngapain, ya ibadahnya diperbanyak aja,"ujarnya saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, 31 Mei 2017.

Aura Kasih Vakum dari Instagram, Netizen Spekulasi Ingin Nikah sampai Terlibat Korupsi Timah

Artis cantik ini juga tak sungkan mengungkapkan bahwa dia sering membaca tafsir Alquran, bahkan hingga malam sebelum tidur, hal ini dilakoninya seperti sudah menjadi kebiasaan.

"Untuk Alquran sendiri sudah ada di Juz berapa, tapi bukan baca Arabnya, tapi tafsirnya. Kan lebih ngerti dan lebih masuk. Baca Arabnya tapi nggak tahu artinya apa, ya sama aja."

Viral Ratusan Pemuda Membaca Alquran Penuhi Jalan Malioboro, Yogyakarta

Lebih lanjut wanita asal Bandung ini mengatakan, "Tiap malam sebelum tidur aku baca saja. Baca latin karena aku enggak bisa bahasa Arab."

Ramadan ini juga menjadi cambuk baginya untuk lebih rajin beribadah salat lima waktu.

"Ibadah Salat Alhamdulillah. Kalau lagi kegiatan banyak kan kadang lupa. Tapi di rumah sebisa mungkin dikerjakan," ujar Aura yang berperan sebagai Ningsih dalam film Surat Kecil untuk Tuhan yang akan tayang 25 Juni 2017 tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya