Pengakuan Ayah Memandikan Jenazah Yana Zein dengan Detergen

Yana Zein Meninggal Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Nurzaman Zein, ayah almarhum Yana Zein, kembali menceritakan soal anaknya. Kali ini, Nurzaman menceritakan saat Yana harus dimandikan untuk kali kedua karena ingin dimakamkan dengan cara Islam.

Cerita Lain Pemakaman Yana Zein

"Ya, dimandikan ulang dengan detergen. Tiga kali itu disabun. Saya ikut mandikan. Saya bilang, 'Anakku sayang, kecil dulu saya mandikan kamu. Sekarang saya mandikan kamu terakhir kali. Kita tidak akan ketemu lagi ya nak'," kata Nurzaman saat ditemui di kawasan Warung Buncit, Mampang, Jakarta Selatan, Senin, 5 Juni 2017 malam.

Penggunaan detergen berulang-ulang dimaksudkan membersihkan tubuh Yana. Sebelumnya, Yana akan dimakamkan dengan keyakinan yang berbeda. Setelah dimandikan, didandani dan dimasukkan ke dalam peti, baru Nurzaman datang dan meminta prosesi pemakaman dengan tata cara Islam.

Cerita Ayah Saat Memandikan Jenazah Yana Zein

"Supaya formalinnya itu lepas. Supaya sempurna bersihnya. Detergen kan bisa membersihkan yang kotor, lemak lemak kan, hanya itu. Formalin itu kan lemak-lemak yang bisa menutup kulitnya supaya jangan busuk, itu yang harus dibersihkan. Kita bersihkan tiga kali kemarin pakai detergen," katanya.

Pakaian yang sempat dikenakan jenazah akhirnya dibuang. Cerita tersebut telah berlalu dan Nurzaman bersyukur anaknya bisa dimakamkan secara Islam.

Syarat untuk Pindahkan Makam Yana Zein

"Nikmat Allah yang paling besar itu Yana dimakamkan secara Islam," ucapnya. (ase)

Yana Zein dan Julia Perez.

Fakta di Balik Kanker Pembunuh Jupe dan Yana Zein

Dua jenis kanker ini, merupakan pembunuh wanita terbanyak.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2017