Cerita Ayah Saat Memandikan Jenazah Yana Zein

Nurzaman Zein, ayah Yana Zein
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id – Ayah Yana Zein, Nurzaman Zein mendadak jadi sorotan. Maklum, Nurzaman hadir di Rumah Duka Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, menjelang pemakaman putrinya tersebut, Jumat lalu, 2 Juni 2017.

Fakta di Balik Kanker Pembunuh Jupe dan Yana Zein

Kehadirannya juga menimbulkan ketegangan dengan ibunda Yana, Swetlana. Mereka berdebat soal prosesi pemakaman artis sinetron tersebut.

Nurzaman ingin anaknya dimakamkan secara Islam, sedangkan Swetlana bersikukuh memakamkan anaknya dengan keyakinan berbeda dari Nurzaman. Setelah bersitegang, akhirnya keluarga memutuskan Yana dimakamkan secara Islam. 

Cerita Lain Pemakaman Yana Zein

"Saya mencari orang untuk mengangkat jenazah. Keranda diusung sampai kamar mandi mayat," kata Nurzaman, saat ditemui di Warung Buncit, Mampang, Jakarta Selatan, Senin malam, 5 Juni 2017.

Ia berkisah, saat itu, jenazah Yana yang hendak dimakamkan, akhirnya dimandikan lagi. Nurzaman mengaku langsung turun tangan sendiri.

Syarat untuk Pindahkan Makam Yana Zein

"Di situ, saya ikut buka kain penutup petinya. Saya buka sarung tangannya, bajunya saya buka, lepas semua, terus diselimuti dengan kain batik," ujarnya.

Ia pun mengaku bukan pertama kali ini muncul di hadapan putrinya tersebut. Saat Yana sakit, ia sempat bertemu dengan anaknya tersebut.

"Dulu, waktu masih stadium tiga ketemu sama saya. Saya diajak makan, terus sudah saya pulang ke kampung," ungkapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya