Cerita Lain Pemakaman Yana Zein

Sanak saudara berdoa untuk jenazah Yana Zein di Rumah Duka Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta, 1 Juni 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Prosesi pemakaman Yana Zein sempat menjadi sorotan. Ibu dan ayah pesinetron ini berseteru saat memutuskan cara pemakaman Yana. Ayah Yana, Nurzaman Zein, ingin putrinya dimakamkan secara Islam. Tetapi, ibunya, Swetlana tak setuju.

Cerita Ayah Saat Memandikan Jenazah Yana Zein

Namun, setelah didiskusikan, pihak keluarga sepakat Yana dimakamkan secara Islam. Jenazah Yana yang sudah dirias, akhirnya dimandikan ulang dan mengenakan kain kafan.

Ia pun dibawa ke masjid dan disalatkan. Namun, karena kabar Yana sempat berpindah keyakinan, imam masjid dikabarkan sempat meragukan jenazah artis tersebut.

Syarat untuk Pindahkan Makam Yana Zein

"Di Cinere itu, imamnya tanya ke saya. Dia bilang, 'ini bagaimana, Yana kan dikabarkan bukan Islam'. Saya bilang, bapak percaya saya ayahnya? Kalau bapak percaya, bapak mesti percaya sama informasi yang saya berikan," kata Nurzaman saat ditemui di Warung Buncit, Mampang, Jakarta Selatan.

Ia pun menjelaskan kepada imam masjid tempat Yana disalatkan bahwa anaknya dari kecil memeluk Islam. "Dia dari kecil saya yang ajarkan mengaji, gurunya adik saya sendiri. Dia puasa, saya juga tahu," ungkapnya.

Kesaksian Sahabat Lihat Yana Zein Baca Dua Kalimat Syahadat

Jenazah Yana Zein dimakamkan di Tempat Pemakaman Muslim Bulak Leber, Gandul, Cinere. Rencananya, keluarga dari ibu Yana akan memindahkan Yana ke makam yang dijadwalkan semula, Tempat Pemakaman Umum Kampung Kandang, Jakarta Selatan. Nurzaman tidak keberatan soal tersebut. (ase)

Yana Zein dan Julia Perez.

Fakta di Balik Kanker Pembunuh Jupe dan Yana Zein

Dua jenis kanker ini, merupakan pembunuh wanita terbanyak.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2017