Ini Waktu dan Lokasi Pasar Murah di Jakarta

Ilustrasi Pasar murah Ramadan
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Kementerian Perdagangan menggelar pasar murah di beberapa lokasi di Indonesia. Tujuannya, untuk memberikan harga yang murah bagi masyarakat yang membutuhkan untuk bahan pangan saat Ramadan dan Lebaran. 

Neraca Perdagangan RI Surplus 47 Bulan Berturut-turut, Mendag: Bagian dari Keberhasilan Kemendag

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita mengatakan, pihaknya menyelenggarakan pasar murah ini di 34 provinsi yang ada di Indonesia. Provinsi DKI Jakarta menjadi salah satu yang utama. 

"Jadi, ada konsep pasar murah dan ada beberapa pasar murah yang bersifat charity. Dengan demikian, masyarakat yang memerlukan, bisa memeroleh harga rendah. ini dilakukan di 34 provinsi," kata Enggar di kantornya, Rabu 7 Juni 2017. 

Soal Utang Rafaksi Minyak Goreng ke Pengusaha, Kemendag: Mudah-mudahan Mei Selesai

Ia mengatakan, hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut perintah Presiden Joko Widodo. Sejak awal, Presiden menginginkan harga bahan pokok yang stabil.  

"Secara keseluruhan harga bapok (bahan pokok) terkendali dan beberapa komoditi sudah mulai turun. semua pasokan aman, beras cadangannya 10 bulan. jadi seluruh bapok aman," kata Enggar. 

Ribuan Masyarakat Serbu Pasar Murah di Nabire Papua Tengah

Sementara itu, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Tjahja Widayanti mengatakan, pada tahun lalu omzet penjualan pasar murah mencapai Rp1,12 miliar selama 10 hari di satu titik, yaitu di area Kemendag. 

"Pasar murah Kemendag pada tahun 2016, juga diadakan di area parkir ini, jadi cukup disambut antusias dan cukup besar transaksi selama 10 hari diadakannya pasar murah," ujar dia.

Mengutip data Kemendag, berikut Lokasi Pasar Murah yang tersebar di Provinsi DKI Jakarta :

1. 2 Juni 2017 di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Pisangan Timur, Jakarta Timur, Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara, Semper Barat, Jakarta Utara. 

2. 5 Juni 2017, di Rawamangun Jakarta Timur, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Bambu Apus Jakarta TImur, Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan dan Pondok Labu Jakarta Selatan.

3. 6 Juni 2017, di Tugu Utara, Jakarta Utara, Kalibaru, Jakarta Utara, Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, Ciganjur, Jakarta Selatan, Pela Mampang, Jakarta Selatan.

4. 7 Juni 2017, di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Cilincing, Jakarta Utara, Lagoa, Jakarta Utara, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Makasar, Jakarta Timur. 

5. 8 Juni 2017, Pondok Kopi, Jakarta TImur, Cibubur, Jakarta Timur, Pisangan Baru Jakarta Timur, Jatipadang, Jakarta Selatan, dan Lenteng Agung Jakarta Selatan.

6. 9 Juni 2017, di RawaBadak Utara, Jakarta Utara, Sukapura, Jakarta Utara, Kabagusan, Jakarta Selatan.

7. 12 Juni 2017, di Penjaringan, Jakarta Utara, TUgu Selatan, Jakarta Utara, Cipinang Besar Selatan, Jakarta TImur, Ciracas, Jakarta Timur, Utan Kayu Selatan, Jakarta Timur.

8. 13 Juni 2017, Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur, Rambutan, Jakarta Timur, Cijantung, Jakarta Timur, Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Cipete Utara, Jakarta Selatan

9. 14 Juni 2017 di Kebon Bawang, Jakarta Utara. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya