Laki-laki Dilarang Duduk 'Mengangkang' di Bus Kota

Gambar pria dilarang duduk ngangkang dalam angkutan umum di Kota Madrid, Spanyol.
Sumber :
  • Municipal Transport Company of Madrid

VIVA.co.id – Di Kota Madrid, Spanyol, mulai diberlakukan larangan bagi pria duduk mengangkang di moda-moda transportasi umum. Stiker bertuliskan "No manspreading" ditempel di bus-bus kota, sama seperti tulisan dilarang merokok atau dilarang makan dan minum.

Bikin Video Unik Setelah Di-PHK, Wanita Asal Madrid Ini Kebanjiran Panggilan Kerja

Badan Transportasi di Kota Madrid, sebagaimana dilansir laman stasiun televisi CNN, menyatakan bahwa pria yang duduk mengangkang merupakan aksi yang tidak sopan dan merugikan orang lain. Dengan posisi tersebut, area atau ruang duduk untuk orang lain menjadi terbatas.

Stiker yang mulai ditempel di kendaraan umum itu berlogo kaki laki-laki duduk mengangkang ditambah dengan tanda silang sebagai bentuk larangan. Perilaku ini dianggap tak pantas saat menggunakan transportasi publik.

Infeksi COVID-19 Meningkat, Sistem Layanan Kesehatan Spanyol Kewalahan Tangani Pasien

Sementara Madrid berharap bahwa kota-kota lain di Spanyol juga bisa menerapkan hal yang sama.

"Ikon larangan ini hampir sama saja dengan stiker larangan misalnya tidak boleh bersandar kepada orang lain," demikian dirilis Badan Transportasi Madrid.

Antara Janji Manis dan Ancaman Sadis, Waktu Mbappe ke Real Madrid Tinggal 15 Hari

Larangan pria duduk mengangkang ini direalisasikan setelah adanya kampanye protes dari kelomppk aktivis perempuan Mujeres en Lucha dalam setahun terakhir yang mendengungkan tagar #MadridSinManspreading dan #MadridWithoutManspreading yang lalu mendapatkan perhatian publik. (ren)

Viral Casis Polres Baubau Bernama Real Madrid

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Calon Siswa (Casis) Tamtama Polres Baubau, Real Madrid (19) tengah menjadi sorotan warganet di media sosial lantaran namanya yang mirip dengan klub sepakbola asal Spanyol

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024