Dokter Larang Luna Maya Donor Darah untuk Jupe

Luna Maya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Presenter, sekaligus kawan dekat dari pedangdut Julia Perez, Ruben Onshu, mengatakan, dia membutuhkan donor darah A+ untuk kawannya tersebut.

Maxime Bouttier dan Luna Debat Soal Batasan Buka Hubungan di Media Sosial: Aku yang Diserang Nanti!

Mengetahui hal itu, aktris Luna Maya pun segera bertandang ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo tempat Jupe dirawat, demi mendonorkan darahnya.

Namun, upaya Luna itu ditolak dokter yang akan mengambil darahnya, karena Luna ternyata baru saja mendapatkan suntikan vaksin.

Maxime Bouttier Pamer Foto Lawas Luna Maya yang Dicurinya

"Aku tanya sama dokter, 'Dok aku habis vaksin, boleh (donor darah) enggak?'. Dokter tanya, 'Vaksin apa?'. 'vaksin flu sama hepatitis B'. Terus kata dokternya, 'Oh, jangan. Enggak boleh'. Ya udah," ujar Luna, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 9 Juni 2017.

Luna mengaku sangat kecewa, saat dokter menyatakan hal tersebut. Padahal, dia mengaku sangat ingin sekali membantu Jupe dengan transfusi darah yang golongan dan tipenya sama tersebut.

Detik-detik Maxime Bouttier Salting Dicium Luna Maya, Langsung Gak Berkutik

"Aku golongan darahnya sama kayak Jupe. Rhesusnya juga plus, sama. Aku sudah sampai sana, sudah ngantre, sudah cek HB, sudah ketemu dokter, dan tinggal ambil transfusi darah padahal," kata Luna.

Meski demikian, Luna mengaku maklum akan keputusan dokter tersebut, karena hal itu juga dinilainya sebagai jalan terbaik agar Jupe mendapatkan donor darah yang lebih murni dibanding dirinya saat itu. Sebab, Luna pun paham dalam vaksin yang disuntikkan kepadanya, tentunya memang terdapat sejumlah virus yang terkandung di dalam vaksin tersebut.

"Sudah ngantre sampai pukul 12 malam, sudah di situ, akhirnya enggak jadi, karena kata dokternya jangan. Karena, vaksin itu dimasukkin virus, kan. Jadi, si Jupe memang butuh yang benar-benar steril dan sehat," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya