Personel Gorillaz Berhenti Bermain Band

Band Gorillaz
Sumber :

VIVA.co.id – Salah satu personel grup musik Gorillaz, Jamie Hewlett, berkata pada publik bahwa ia dan rekannya, yakni Damon Albarn, sudah terlalu tua untuk melanjutkan bermain band. Keduanya telah berumur 49 tahun dan akan mencapai usia separuh abad dalam waktu dekat.

Kisah Siti Nurbaya Kembali Diangkat Jadi Lagu

Berbicara kepada Daily Star, Hewlett berkata bahwa usia mereka akan semakin menua. Otomatis, aktivitas bermusiknya juga kian berkurang karena kondisi yang tak memungkinkan.

“Kita akan segera mencapai umur 50, kita tidak bisa melanjutkan semua ini secara serius untuk waktu yang lama,” kata Hewlett seperti dikutip Daily Star, Selasa 13 Juni 2017.

GHO$$ Lakukan 'Pemanasan' Sebelum Meluncurkan Album

Lebih lanjut, Hewlett menjelaskan kalau Gorillaz bisa saja tetap bermusik meski tanpa kehadirannya atau Albarn. Terlebih, Gorillaz sendiri adalah grup musik yang tak mementingkan penampilan personelnya langsung, mengingat konsep yang diusung adalah band kartun.

“Itu adalah esensi dari kisah perjalanan Gorillaz, meski bukan kita yang akan meneruskannya lagi,” ujar Hewlett, menambahkan.

Tren Zumba Pakai Musik Rock, Mau Coba?

Gorillaz sendiri telah berdiri sejak 1998, dibuat dengan konsep band kartun dan telah menelurkan lima album. Materi terakhirnya berjudul ‘Humanz’, baru saja dirilis pada April 2017 silam.

Albarn, selaku pendiri sekaligus personel lainnya, membuat Gorillaz di belakang layar tanpa harus menampakkan diri dan terkenal. Sebelumnya, Albarn dikenal sebagai pentolan grup musik legendaris asal inggris, Blur.

“Sepanjang waktu, aku menyadari bahwa menjadi selebriti ternyata tidak lebih penting daripada merawat kebebasanku,” tutur Albarn, bercerita soal awal mula pembentukan Gorillaz. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya