Cegah Penyusup dengan Memperkuat Teknologi Keamanan

Ilustrasi sistem keamanan terpadu.
Sumber :
  • TheCabin.net

VIVA – Saat ini ponsel pintar (smartphone) bukan hanya sekadar perangkat komunikasi. Beragam aplikasi disematkan agar smartphone multifungsi.

Tips Hindari Malware Menyusup ke Smartphone

Aplikasi ini di antaranya dapat memantau dan mengendalikan sistem interkom iCloud hingga sensor pemancar infra merah, melalui sistem keamanan terpadu di hunian vertikal atau apartemen.

Menurut Marketing Manager Sky House BSD+, Aruna Hidayat, sistem keamanan terpadu merupakan deteksi dini agar terhindar dari kejahatan.

Twitter Akan Beri Pilihan Berbayar untuk Pemakainya

Deteksi ini mencakup akses masuk penghuni dan barang yang diawasi secara ketat, sampai tombol darurat.

"Kami menyebutnya advanced smart community," kata Aruna, melalui keterangan resminya, Rabu, 13 Desember 2017.

Cukup Unduh Aplikasi di Smartphone, Bisa Nikmati Layanan Capsule Bus

Advanced smart community merupakan sistem keamanan cerdas yang diterapkan Sky House Theme Park and Club House.

Aruna kemudian memaparkan deretan teknologi keamanan berlapis pada apartemen yang berlokasi di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, yang rencananya diluncurkan pada 16 Desember 2017.

Sistem layanan pencatat tamu

Tiga jalur keluar masuk kawasan dilengkapi dengan sistem layanan tamu terpadu dengan adanya petugas yang mencatat nomor identitas dan waktu berkunjung tamu.

Sistem pendeteksi kendaraan

Tiga jalur keluar masuk kawasan dilengkapi dengan sistem pendeteksi nomor kendaraan, di dalam mobil penghuni akan dilengkapi dengan kartu sensor, palang pintu akan terbuka setelah kartu sensor terdeteksi oleh sistem.

Sensor alarm peringatan berbasis infra merah

Pagar perimeter di area taman bertujuan untuk meningkatkan detektor infra merah. Alat ini terhubung dengan platform alarm peringatan di dalam unit.

Begitu ada tamu maka penghuni akan menerima pesan melalui aplikasi smartphone yang memberitahu keadaan unit secara real time.

Cloud video intercom, Cloud Talk

Home interkom cloud walkie-talkie, menghubungkan kantor manajemen lobi dan properti, dan video interkom berwarna. Selain itu juga terdapat tombol darurat yang tersambung langsung dengan kantor manajemen.

Mesin penerima paket

Setiap bangunan dilengkapi dengan sistem pengiriman ekspres. Ketika kiriman paket tiba, maka sistem penerima paket akan secara otomatis mengirimkan kode pengambilan barang ke smartphone penghuni.

Dengan demikian, penghuni dapat menggunakan kode tersebut untuk melakukan pengambilan paket ketika pulang.

Pintu magnetik tanpa kabel

Tujuannya mengontrol pintu unit dari jarak jauh, sehingga jika tamu datang sistem akan secara otomatis mengirimkan pesan peringatan ke smartphone penghuni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya