Linksys Bidik Gamer Profesional

WRT32X Gaming Router.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Linksys, pemimpin solusi jaringan rumah dan bisnis bersama Rivet Networks yang membesut produk teranyarnya, WRT32X, mengaku satu-satunya router gaming di Indonesia.

Nikmati Sensasi Internet Ngebut dari Rumah

Channel Sales and Marketing Manager Belkin International, Ivona Radita Ariningtyas mengatakan, router game lainnya hanya bisa browsing di internet.

WRT32X Gaming Router sudah ada di Indonesia sejak minggu lalu, dengan membidik para gamer profesional. Selain itu, ia mengungkapkan bahwa produk tersebut dijual senilai Rp4,4 juta.

Internet Lemot, Belum Tentu Salah Koneksi

Penjualan melalui online seperti Bhineka, JD.ID, Dinomarket dan NXLteam online shop dengan melakukan pemesanan lebih awal (pre-order), di mana pelanggan yang melakukan pre-order melalui Bhineka akan mendapatkan hadiah voucher gaming Rp500 ribu.

Unit yang akan dijual terbatas, tidak sampai 50 unit, untuk yang pre-order di online. Sedangkan, untuk offline, belum ada promo khusus. Pada 2018, Ivona akan melakukan kegiatan yang sifatnya mengenalkan lebih jauh dari WRT32X Gaming Router.

Mengenal Wifi Berkecepatan 2,2 Gbps, Bisa Streaming Film Sepuasnya

"Kami menggandeng komunitas game dan akan menggelar kompetisi game online. Semuanya dilakukan di tahun 2018,” kata dia di Jakarta, Rabu 20 Desember 2017.

Tak hanya itu, Ivona menuturkan WRT32X Gaming Router ini bisa digunakan sampai 75 gamer main game dalam waktu bersamaan.

Ada pun menurut Ivona, Linksys WRT32X memberi keuntungan yang tidak dimiliki router lain yakni Killer Prioritization Engine. 

Router ini saat dipasangkan dengan komputer (personal Computer/PC) yang mengaktifkan Killer dari pembuat seperti Alienware, Gigabyte, MSI, atau Razer dan lainnya.

Ivona menambahkan jika menyediakan koneksi end-to-end yang kuat untuk memprioritaskan lalu lintas game guna mengurangi waktu ping puncak hingga 77 persen, sehingga memberikan keuntungan nyata untuk membunuh lawan yang memakai router game "biasa" dengan lebih cepat.

Ivona menuturkan, teknologi wireless-AC membuat baterai gawai atau gadget lebih irit. Karena, bukan gadget yang 'mencari' sinyal wifi melainkan sebaliknya.

"Kalau misalkan gadget kita cari sinyal wifi kan baterai-nya cepat habis. Karena khusus untuk gaming, Graphical User Interface (GUI) atau firmware baru dan antarmuka grafis pengguna,” ungkapnya. Tidak ada ada parental control atau di bawah pengawasan orangtua melalui aplikasi.

Kalau parental control, orangtua bisa suggest di Max-Stream Family untuk memantau dan mengendalikan jaringan internet rumah dari mana saja melalui situs web Linksys Smart Wi-Fi atau aplikasi seluler.

WRT32X menggunakan DNA perangkat keras kelas bisnis yang terdapat di jajaran router WRT, namun WRT32X mengambil karakter unik dari sudut pandang visual dan juga perspektif firmware/software.

Perangkat terbaru ini menginformasikan bahwa ini bukan router WRT yang pernah Anda tahu, namun WRT sebagai platform jaringan kinerja yang dibangun untuk memberikan pengalaman bermain game online secara maksimal.

"Mengintegrasikan teknologi Killer Networking dengan WRT32X adalah keuntungan besar bagi para gamer. Untuk pertama kalinya, Gamers akan memiliki router yang dirancang khusus yang berfungsi pada PC yang mengaktifkan Killer untuk mengidentifikasi dan memprioritaskan lalu lintas jaringan game," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya