Penumpang Melonjak, Bandara Soetta Tambah Jadwal Penerbangan

Suasana di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Bandara Internasional Soekarno-Hatta menambah jadwal penerbangan ke sejumlah tujuan di Indonesia, seiring peningkatan jumlah penumpang pada libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. 

Banyak Bus Kecelakaan, Ini Pengakuan Pihak PO

"Untuk Soetta kita lihat puncaknya tanggal 22, jumlah penumpang yang diangkut 221 ribu atau naik 15 persen dari tahun lalu. Sedangkan movement pesawatnya 1.300 lebih," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Sugihardjo di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu, 24 Desember 2017.

Karena ada peningkatan 15 persen, sambung Sugihardjo maka Bandara Soekarno-Hatta bersama maskapai terkait sudah mempersiapkan tambahan penerbangan. Mengingat penumpang pesawat rata-rata sudah reservasi, sudah diketahui puncaknya akan terbagi dua yaitu Natal dan tahun baru.

Pemerintah Lakukan Ini Pasca Kecelakaan Maut Bus di Subang

"Tapi menjelang tahun baru masih ada juga yang berangkat. Sekitar tanggal 29 itu juga ada, maka beberapa airline sudah mengajukan extra flight ke dirjen udara," ujarnya.

Direktur Teknik dan Operasi Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo menjelaskan, total jumlah penerbangan tambahan sampai hari Minggu 24 Desember 2017 mencapai 38. Kata dia, jumlah itu lebih banyak ketimbang akhir tahun 2016 lalu yang hanya 21 penerbangan.

Bus Tak Punya Pintu Sopir, biar Tidak Mudah Kabur saat Kecelakaan
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Pegawai Kemenhub Dipolisikan Istri Gara-gara Injak Al-Quran

Eks Kepala Kantor Otoritas Bandara Udara Wilayah X Marauke/pegawai Kemenhub Asep Kosasih dipolisikan istrinya ke Polda Metro Jaya. Alasannya, buntut menginjak Al-Quran ka

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024