Enam Hal yang Perlu Dilakukan Agar Kaya Raya di 2018

Ilustrasi orang atau pengusaha kaya.
Sumber :

VIVA – Menjadi seseorang yang kaya raya adalah berbicara tentang perencanaan jangka panjang. Itulah mengapa keputusan sederhana dan perbuatan sederhana perlu dibuat sejak saat ini.

Kala IHSG Anjlok, 'Dompet' Orang Terkaya RI Ini Justru Kian Tebal

Dikutip dari Business Insider, Kamis 4 Januari 2018, menyebutkan keputusan sederhana untuk bisa menjadi kaya dapat dilakukan dengan menyimpang uang di tabungan dan berapa banyak pendapatan serta pengeluaran yang Anda ciptakan.

Untuk itu, ada enam hal yang bisa Anda lakukan dari keadaan saat ini untuk menghasilkan uang lebih banyak di rekening bank sepanjang 2018. Hal penting tersebut yaitu:

Terpopuler: Orang Kaya ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah, Gebrakan Baterai Baru BYD

1. Mengatur penghematan secara otomatis.

Anda bisa mengambil langkah terbesar untuk menciptakan kekayaan dalam 10 menit di depan komputer Anda. Menyiapkan penghematan membutuhkan usaha dan pemikiran untuk menghemat uang.

Ini Baru Orang Kaya! Belanja ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah dan Ambulans

Jika Anda ingin menyimpan sebagian dari penghasilan setelah pajak Anda, Anda dapat menghubungkan beberapa akun ke deposit langsung Anda dan menentukan berapa banyak uang dari setiap gaji beralih ke akun yang disediakan.

"Dengan menabung di atas, hal yang menakjubkan akan terjadi," kata Money Wizard, seorang blogger berusia 27 tahun yang telah menabung lebih dari US$200 ribu.

2. Minta kenaikan gaji atau ganti pekerjaan

Seperti halnya upah per jam pekerja AS hanya naik 2,4 persen dalam satu tahun terakhir, menurut Economic Policy Institute. Dan meskipun rata-rata orang AS percaya mereka layak dapat kenaikan gaji, lebih dari 70 persen tidak memintanya.

Untuk itu, negosiasikan gaji awal Anda dan terus bernegosiasi setiap beberapa tahun atau ketika Anda memulai pekerjaan baru bisa menghasilkan selisih US$1 juta dalam penghasilan seumur hidup Anda.

Selain itu, kunci untuk menghasilkan lebih banyak uang bisa saja mengganti pekerjaan, menurut analisis dari perusahaan jasa keuangan Nomura. Karyawan yang mengganti pekerjaan hasilkan sekitar 1 persen lebih banyak dibanding tinggal dengan majikan yang sama.

3. Masukkan uang Anda ke rekening tabungan dengan imbal hasil tinggi

Terlalu banyak uang di rekening giro Anda bisa menahan Anda dari menciptakan kekayaan. Membiarkan rekening giro melimpah melebihi apa yang diperlukan berarti Anda kehilangan keuntungan dari bunga majemuk.

Untuk itu, simpan tabungan Anda di tabungan dengan imbal hasil tinggi, di mana Anda bisa mendapatkan bunga 1 persen untuk uang Anda, bukan 0,01 persen yang diperoleh dari rekening tabungan atau tabungan tradisional.

4. Investasikan di pasar saham

Jika Anda bagian dari 46 persen milenium yang berada di luar pasar saham karena terlalu berisiko, Anda bisa meninggalkan jutaan dolar di atas meja.

Berdasarkan rata-rata tingkat pengembalian pasar dan tingkat suku bunga dari 40 tahun terakhir, NerdWallet menghitung bahwa melakukan investasi pada saham akan menghasilkan US$4,57 juta pada usia 65.

5. Temukan perumahan murah

Jika Anda termasuk kriteria sepertiga orang Amerika yang membayar lebih untuk rumah, mulailah dengan mencari tempat yang memenuhi ukuran standar keterjangkauan yaitu 30 persen atau kurang dari pendapatan sebelum pajak.

Tapi jika Anda bisa menemukan tempat yang memungkinkan Anda menghabiskan 25 persen atau kurang dari penghasilan setelah pajak Anda untuk perumahan, rekening tabungan Anda akan aman.

6. Beli properti sewaan

Berinvestasi dalam real estat dan membeli rumah tinggal adalah dua hal yang sangat berbeda. Bila Anda membeli rumah untuk tinggal dalam jangka panjang, Anda tidak dijamin untuk mendapatkan laba atas investasi Anda, terutama dalam waktu dekat.

Tapi membeli rumah atau bangunan apartemen sebagai properti sewaan tentu akan memberi Anda pendapatan dan keuntungan. Keuntungan tersebut nantinya juga bisa menutupi biaya hipotek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya