Pelni Logistics, Jasa Ekspedisi Bertransformasi Daring

Peluncuran Pelni logistics
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA – Masuknya era digital mempermudah segala aktivitas. Aplikasi-aplikasi mulai menjamur dengan berbagai layanannya, tentunya pemakai terpuaskan dengan servis dari masing-masing aplikasi.

Potensi Ekonomi Digital RI US$133 Miliar, Peluang Bisnis Saat Pandemi

Misalnya pesan transportasi tinggal pakai aplikasi, jemputan datang ke alamat. Lalu belanja online, belanja lewat daring, barang langsung sampai ke rumah tanpa perlu capek keluar.

Bahkan, untuk mengirim barang pun kini sudah bisa dilakukan dengan mudah, seperti Samudera Indonesia, Lion Exspress dan lainnya, dan baru-baru ini tersedia aplikasi Pelni Logistics.

Chatib Basri Beberkan Sektor yang Mampu Bertahan di Tengah Pandemi

Jasa ekspedisi lewat Pelni Logistics mencakup beberapa jenis, seperti kargo yang dipesan dari kontainer kering (dry container) ukuran 20 kaki, kontainer berpendingin (reefer container), serta kendaraan roda empat dan roda dua.

Direktur Utama Pelni Logistics Suharyanto, mengatakan hadirnya layanan Pelni Logistics akan lebih mempermudah dan efisien. Pastinya, barang yang dikirim dijemput ke alamat si pengirim.

Tips Bisnis Sukses di Masa Pandemi, Optimalkan Penjualan Online

“Semua bisa memantau barang atau kontainernya secara real time. Makanya, kami optimistis peningkatan sektor barang atau kontainer bisa meningkat karena kelasnya juga bersifat premium,” ujar Suharyanto dalam keterangannya, Minggu, 7 Januari 2018.

Tercatat, hingga April 2018, platform ini dapat melayani pengiriman kargo ke 12 kota dengan tiga kapal, yakni Dobonsolo, Ciremai, dan Gunung Dempo. Setelah masa tersebut, layanan pemesanan kargo bakal dilayani 25 kapal dengan 96 pelabuhan tujuan.

Suharyanto berharap pengguna jasa aplikasi ini nantinya dapat memesan space di kapal dan peti kemas dengan lebih akurat sesuai tujuan yang dikehendaki dengan akurasi tinggi.

“Dengan pelayanan yang mudah, cepat, transparan, serta biaya terjangkau, maka kepuasan pelanggan makin tinggi,” kata dia.

Untuk saat ini, aplikasi Pelni Logistics baru dapat diunduh melalui playstore dan baru dapat digunakan pada gawai dengan sistem operasi android. Dalam waktu dekat, aplikasi ini dapat dijalankan dengan sistem operasi iOS.

Diketahui, Pelni Logistics adalah anak usaha PT Pelni (Persero). Dahulunya bernama PT Sarana Bandar Nasional yang kini bertransformasi menjadi Pelni Logistics.

Aplikasi Pelni Logistics memuat beragam informasi, mulai jadwal kapal, tarif pengiriman, hingga pelacakan kargo. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya