Jalan Kaki ke Kantor Anis, Menteri Rini Bahas TOD Jakarta

Menteri BUMN Rini Soemarno (Kiri).
Sumber :
  • Irwandi/VIVA.co.id

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyambangi Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu 10 Januari 2018. Kedatangan Rini ini untuk melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. 

Masuk Deretan 21 Heroes 2021, Anies: Pengakuan Ini Buat Kita Semua

Berdasarkan pantauan, Rini lebih memilih jalan kaki dari kantornya ke Balai Kota. Ia beralasan jarak Kementerian BUMN dengan Balai Kota DKI Jakarta tak terlalu jauh. Pertemuan ini digelar secara tertutup.

"Ya cuma segini, ya ampun mosok naik mobil, malu-maluin, naik turunnya lebih lama dari jalan kaki ya kan. Mobil bakar bensin, ini bakar kalori," ujar Rini saat tiba di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu 10 Januari 2018.

Anies Masuk Daftar 21 Heroes 2021 karena Sukses Benahi Transportasi

Rini mengatakan, pertemuan dengan orang nomor satu di Jakarta itu untuk membicarakan sejumlah topik terkait dengan sinergi BUMN dan Pemprov DKI. Mengenai integrasi transportasi di Jakarta juga menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut. 

"Kita kan banyak terus terang BUMN banyak titik-titik lahan atau apapun, gedung-gedung juga di DKI ini. Banyak hal yang kita ingin bahas terutama yang utama mengenai TOD (Transit Oriented Development) stasiun-stasiun (Kereta Api), kan sudah ngomong memang ada berapa hal detail, bisa enggak sih proses perizinanya ini cukup lama, kalau bisa diperpendek," ujarnya. (mus)

Bangkai Bus di Bogor Dibelah, Transjakarta: Kami Tak Ada Hubungannya
Penumpang duduk dengan menjaga jarak di dalam kereta MRT

Warga Setuju Integrasi Tarif Transportasi Jabodetabek Rp10.000

Dari hasil survei yang dilakukan 1.523 responden, pengguna transportasi umum di Jabodetabek, 96,1 persen setuju integrasi tarif.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2021