Listrik Padam di Ajang Teknologi AS Malah Jadi Bahan Promosi

Pameran Consumer Electronic Show 2018 alami mati listrik
Sumber :
  • Twitter/@intel

VIVA – Bagaimana jadinya jika sebuah pameran teknologi besar dunia mati listrik selama beberapa jam. Insiden itu terjadi dalam pameran teknologi tahunan Consumer Electronic Show 2018.

Mutlak, AI Harus Dikendalikan Penuh

Dalam pernyataannya, penyelenggara CES 2018 menjelaskan, insiden mati listrik terindikasi karena hujan lebat yang menyebabkan matinya salah satu fasilitas listrik. Pada Rabu siang waktu setempat , lokasi acara tersebut memang diguyur hujan lebat hingga menyebabkan banjir. Beberapa bagian tempat seluas 29 hektare juga terkena banjir. 

"Hari ini sejak pukul 11:15, Central Hall dan ruang rapat South Hall Bridge di Las Vegas Convention Center mengalami pemadaman listrik. Listrik di South Hall bisa kembali pulih beberapa menit kemudian, dan saat ini semua listrik sudah kembali menyala,” tulis  penyelenggara CES 2018 dalam pernyataan di websitenya, Kamis 11 Januari 2018.

Hyundai Fokus Kembangkan Hidrogen Sebagai Energi Masa Depan

Penyelenggara menyampaikan berterima kasih kepada NV Energy atas bantuannya memastikan keamanan seluruh pengunjung dan klien pameran teknologi tersebut. 

Saat mati listrik, semua orang yang berada di lokasi CES 2018 dievakuasi keluar gedung. Sayangnya setelah listrik kembali menyala beberapa jam kemudian, tidak semua produk yang ditampilkan di sana langsung kembali menyala.

LG Electronics Enggak Main-main Garap TV OLED Gaming

Laman News.com, melaporkan, setelah listrik kembali nyala, televisi OLED LG tidak bisa reboot. Beberapa layar juga tidak dapat menerima sinyal dan juga mati.

Candaan Warganet

Beberapa saat setelah listrik padam di CES 2018, lelucon tentang kejadian ini hadir lewat tagar #CESblackout di Twitter. Respons warganet tersebut sempat menjadi trending topic

Akun Twitter Intel menyebut kejadian ini sebagai kejadian luar biasa yang hadir di CES 2018. Akun media sosial Huawei, Sony turut meramaikan tagar tersebut.

Sementara seorang pengguna Twitter mencandai insiden mati listrik itu dengan meminta asisten virtual Alexa untuk mematikan listrik dan Google Assistant untuk menyalakan listrik pada pameran CES 2018. 

Mati listrik CES 208 dimanfaatkan produsen produk yang bercahaya di dalam gelap, untuk promosi. Misalnya produk sepatu yang punya perangkat tambahan nyala dalam gelap sampai skateboard listrik yang bisa memberikan cahaya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya